Realme Memberikan Detail Mengenai Spesifikasi Kamera dari Smartphone Realme GT 2 Pro yang Akan Diluncurkan

- 3 Januari 2022, 16:58 WIB
Berikut detail spesifikasi kamera yang akan dimiliki smartphone Realme GT 2 Pro.
Berikut detail spesifikasi kamera yang akan dimiliki smartphone Realme GT 2 Pro. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Realme akan secara resmi memperkenalkan seri smartphone unggulan mereka yaitu Realme GT 2 Pro pada tanggal 4 Januari mendatang dan secara bertahap memberikan detail mengenai smartphone ini setiap harinya.

Melalui akun resmi Realme di situs forum Cina, Weibo, Realme dalam Berita Gadget Terkini membagikan detail lebih lanjut mengenai smartphone Realme GT 2 Pro dari segi kamera.

Realme GT 2 Pro dikonfirmasi perusahaan akan memiliki kamera utama Sony IMX766 dengan resolusi 50MP, yang juga terdapat di Oppo Find X3 Pro dan juga OnePlus 9 Pro. Hal tersebut tidak mengherankan mengingat mereka berasal dari induk perusahaan yang sama, yaitu BBK Electronics.

Kamera utama dengan resolusi 50MP ini akan ditemani kamera ultrawide dengan sudut sebesar 150 derajat seperti yang telah diumumkan sebelumnya, bersama dengan kamera ketiga yang merupakan kamera mikroskop, yang kemungkinan serupa dengan yang ada pada Oppo Find X3 Pro.

Realme GT 2 Pro akan menjadi penerus smartphone unggulan Realme GT 5G yang diluncurkan pada bulan Maret 2021 lalu dan menarik untuk dilihat bagaimana smartphone ini dapat bersaing dengan manufaktur lain mengingat saingan mereka memiliki lensa khusus untuk telefoto yang tidak terdapat di Realme GT 2 Pro.

Oppo Find X3 Pro memiliki kamera khusus untuk penangkapan gambar mikro dengan resolusi 3MP, pembesaran hingga 60 kali, dan juga dilengkapi dengan lampu kilat, di mana Realme GT 2 Pro memiliki kamera mikro yang disampaikan perusahaan adalah generasi kedua dengan tulisan '2.0' pada poster promosinya.

Seri smartphone Realme GT 2 Pro akan secara resmi dirilis pada tanggal 4 Januari 2022 pukul 19.30 waktu setempat atau pada tanggal 5 Januari 2022 pukul 8.30 WIB, dengan adanya varian Master Edition hasil kolaborasi dengan desainer ternama asal Jepang, Naoto Fukasawa.

Saat itulah kita akan melihat apakah seluruh smartphone ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, akan ada varian dengan Snapdragon 888, hingga rumor yang menyebutkan akan ada varian yang mengutamakan performa kamera atau tidak.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x