Generasi Pertama Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Flip Mulai Mendapatkan Pembaruan One UI 4 dan Android 12

- 3 Januari 2022, 14:14 WIB
Samsung mulai menggulirkan pembaruan sistem operasi One UI 4 berbasis Android 12 untuk generasi pertama smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip.
Samsung mulai menggulirkan pembaruan sistem operasi One UI 4 berbasis Android 12 untuk generasi pertama smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip. /Dok. samsung.com/

BERITA SUBANG - Awal tahun baru 2022 telah dimulai dan Samsung tidak mengendorkan komitmen mereka dalam menggulirkan pembaruan sistem operasi terbaru One UI 4 berbasis Android 12 dan kini yang mendapatkannya adalah generasi pertama dari smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip.

Samsung Galaxy Z Flip melalui situs SamMobile dalam Berita Gadget Terkini dilaporkan mulai mendapatkan pembaruan sistem operasi terbaru One UI 4 berbasis Android 12, serta varian 5G dari smartphone lipat ini.

Sebelumnya, Samsung telah merilis pembaruan sistem operasi One UI 4 berbasis Android 12 untuk seri smartphone Galaxy S21, Galaxy S20 dan Galaxy Note 20, dan juga seri smartphone Samsung Galaxy S10.

Pembaruan sistem operasi One Ui 4 berbasis Android 12 untuk smartphone Samsung Galaxy Z Flip saat ini terpantau di negara Italia dan Swiss, dengan diperkirakan pembaruan ini akan hadir secara global dalam beberapa pekan ke depan.

Pengguna dapat memeriksa secara manual dan berkala mengenai pembaruan ini pada smartphone Samsung Galaxy Z Flip dengan memilih opsi Pengaturan > Pembaruan Perangkat Lunak, dan memilih unduh dan instal apabila telah tersedia.

Pembaruan One UI 4 berbasis Android 12 untuk Samsung Galaxy Z Flip ini membawa fitur-fitur baru seperti peningkatan privasi, penyeragaman antarmuka yang dapat disesuaikan dengan wallpaper pengguna dengan Material You di Android 12, dan masih banyak lagi.

Samsung Galaxy Z Flip generasi pertama ini diuncurkan pada bulan Februari 2020 lalu dengan layar Super AMOLED dengan layar sekunder, ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus dan baterai berkapasitas 3.300mAh, dan menjalankan sistem operasi Android 10.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: SamMobile


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x