Tecno Resmi Meluncurkan Smartphone Kelas Menengah Terbaru Mereka yang Bernama Tecno Spark 8 Pro

- 2 Januari 2022, 18:33 WIB
Tecno resmi merilis smartphone Tecno Spark 8 Pro, berikut spesifikasi lengkap dan harganya.
Tecno resmi merilis smartphone Tecno Spark 8 Pro, berikut spesifikasi lengkap dan harganya. /Dok. tecno-mobile.com/

BERITA SUBANG - Setelah sebelumnya terdapat rumor mengenai Tecno Spark 8 Pro, kini perusahaan secara resmi memperkenalkan smartphone kelas menengah terbaru mereka tersebut.

Melalui situs resmi Tecno, perusahaan diam-diam meluncurkan Tecno Spark 8 Pro dalam Berita Gadget Terkini dengan layar besar, chipset mumpuni kelas menengah, serta baterai besar dengan dukungan pengisian daya cepat.

Tecno Spark 8 Pro memiliki layar IPS LCD dengan ukuran 6,8 inci secara diagonal dengan resolusi 1.080 x 2.460 piksel (kerapatan piksel sebesar 395) yang diklaim memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Dari segi prosesor, Tecno Spark 8 Pro ditenagai chipset Helio G85 dari MediaTek dan siap bersaing dengan Realme Narzo 50A, Tecno Pova, serta Infinix Note 10 yang juga ditenagai chipset yang sama.

Spesifikasi inti dari smartphone gaming kelas menengah Tecno Spark 8 Pro.
Spesifikasi inti dari smartphone gaming kelas menengah Tecno Spark 8 Pro.

Terdapat punch hole yang menampung kamera selfie dengan resolusi 8MP yang terletak di tengah atas layar, sedangkan di bagian belakang smartphone terdapat konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama yang memiliki resolusi 48MP dengan bukaan f/1.8.

Tecno Spark 8 Pro ditenagai baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 33W dan terdapat pemindai sidik jari kapasitif di samping smartphone yang terintegrasi dengan tombol daya untuk autentikasi biometrik.

Dari segi perangkat lunak, Tecno Spark 8 Pro menjalankan sistem operasi HiOS 7.6 berbasis Android 11 dan smartphone ini diluncurkan dalam pilihan warna yang dikatakan perusahaan sebagai Komodo Siland, Turquoise Cyan, Winsor Violet dan Interstellar Black.

Tecno Spark 8 Pro diluncurkan pertama kali di India dengan konfigurasi RAM 6GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB dengan label harga sebesr INR10.599 atau sekitar Rp2 juta dan penjualan pertamanya akan digelar mulai tanggal 4 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: tecno-mobile


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x