Video Pembongkaran Xiaomi 12 Pro Muncul ke Permukaan dan Memperlihatkan Komposisi Bagian Dalam Dari Smartphone

- 1 Januari 2022, 18:31 WIB
Xiaomi 12 Pro dibongkar dan memperlihatkan komposisi bagian dalam dari smartphone ini.
Xiaomi 12 Pro dibongkar dan memperlihatkan komposisi bagian dalam dari smartphone ini. /Dok. mi.com/

BERITA SUBANG - Xiaomi baru saja memperkenalkan dau smartphone unggulan mereka yaitu Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro yang membawa spesifikasi tercanggih dari segala sisi yang dapat ditawarkan oleh perusahaan untuk pasar smartphone saat ini.

Seseorang dengan akun 微机分WekiHome di kanal YouTube miliknya dalam Berita Gadget Terkini memposting sebuah video di mana ia melakukan pembongkaran terhadap Xiaomi 12 Pro untuk memperlihatkan komposisi bagian dalam dari smartphone ini.

Setelah dilakukan pembongkaran dari Xiaomi 12 Pro, terlihat terdapat tiga bagian di dalam smartphone dan salah satu hal penting dari video tersebut yang dapat dilihat adalah sistem pendinginan dari Xiaomi 12 Pro.

Terlihat bahwa di dalam smartphone ini terdapat lembar pipa panas, foil tembaga, minyak silikon, keping termal, dan masih banyak lagi untuk menjaga suhu dari chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang mentenagai Xiaomi 12 Pro.

Dari bagian kamera, terlihat bahwa Xiaomi 12 Pro memiliki kamera utama Sony IMX707 dengan lensa 7P dan OIS yang menjadi pertama di dunia, kamera lensa 6P ISOCELL JN1 dari Samsung dengan resolusi 50MP, dan kamera telefoto dengan lensa 5P sebesar 1/2,76 inci.

Di bagian depan, terdapat punch hole yang menampung kamera depan dengan resolusi 32MP yang merupakan kamera OV32B40 dan disuplai oleh OmniVision.

Selanjutnya, bagian RAM dan penyimpanan yang terdapat di dalam Xiaomi 12 Pro merupakan LPDDR5 dan UFS 3.1 yang diproduksi oleh SK Hynix. Terlihat pula pemindai sidik jari optikal di dalam layar memiliki bentuk yang lebih tipis dan tentu saja lebih mahal dibandingkan generasi sebelumnya.

Layar dari Xiaomi 12 Pro memiliki ukuran sebesar 6,73 inci secara diagonal dengan panel AMOLED dan teknologi LTPO. Mesin vibrasi dari smartphone ini juga dinyatakan dapat bersaing dengan mesin dari Apple, sedangkan baterai smartphone ini memiliki kapasitas sebesar 4.600mAh yang didukung pengisian daya cepat melalui kabel 120W dan 50W secara nirkabel.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x