Seri Smartphone iQOO 9 Dikonfirmasi akan Menghadirkan Kamera Samsung ISOCELL GN5 dan Lensa Ultrawide Lebar

- 1 Januari 2022, 17:43 WIB
Smartphone gaming unggulan iQOO 9 Series akan dilengkapi dengan kamera utama ISOCELL GN5 dari Samsung beresolusi 50MP.
Smartphone gaming unggulan iQOO 9 Series akan dilengkapi dengan kamera utama ISOCELL GN5 dari Samsung beresolusi 50MP. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Anak perusahaan dari Vivo yaitu iQOO sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka akan secara resmi memperkenalkan seri smartphone unggulan mereka, iQOO 9, pada tanggal 5 Januari 2022 mendatang.

Melalui situs forum Cina, Weibo, di akun resmi iQOO, perusahaan dalam Berita Gadget Terkini memberikan detail lebih lenjut mengenai teknologi kamera yang akan hadir pada seri smartphone iQOO 9 tesebut.

Perusahaan menyampaikan bahwa iQOO 9 akan memiliki kamera utama ISOCELL GN5 dari Samsung yang memiliki resolusi 50MP dan juga kamera ultrawide dengan sudut 150 derajat yang berguna untuk menangkap gambar lanskap lebih luas dibandingkan smartphone yang ada di pasaran saat ini.

Mereka menyampaikan seri smartphone iQOO 9 Pro akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan kamera dengan sensor Samsung ISOCELL GN5 dan tidak hanya itu, perusahaan menyatakan akan hadir pula kamera dengan lensa 7P dan stabilisasi gimbal yang lebih canggih dari OIS.

Namun, sayangnya perusahaan menyatakan bahwa kamera ultrawide dengan kelebaran sudut 150 derajat yang telah disebutkan hanya akan terdapat pada iQOO 9 Pro dan tidak ada pada model vanilla iQOO 9.

Perusahaan juga menyampaikan bahwa iQOO 9 Series akan dikirimkan dengan pengisi daya di dalam kotak penjualan yang merupakan charger dengan daya 120W GaN yang memiliki ukuran lebih kecil dari pendahulunya dan juga lebih ringan yaitu 35 gram.

Sebelumnya perusahaan juga telah mengumumkan bahwa iQOO 9 akan memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 4.700mAh tanpa memberikan penjelasan apakah ini berlaku untuk model vanill iQOO 9 maupun iQOO 9 Pro.

Vivo belum memberikan detail spesifikasi lain mengenai iQOO 9 dan iQOO 9 Pro namun smartphone akan ditenagai oleh chipset unggulan terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1, pengisian daya cepat nirkabel sebesar 50W, dan sistem pendinginan canggih yang menggunakan pipa panas tiga dimensi.

Tidak hanya itu, iQOO 9 Series akan memiliki layar AMOLED E5 yang juga disuplai oleh Samsung dengan resolusi 2K dan kecepatan refresh 120Hz adaptif dengan panel LTPO, kerapatan piksel sebesar 517 ppi, tingkat kecerahan maksimal 1.500nits, dan juga sampling sentuh sebesar 1.000Hz.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x