Video Promo OnePlus 10 Pro Muncul ke Permukaan dan Smartphone Dirumorkan akan Hadir pada Tanggal 11 Januari

- 1 Januari 2022, 17:19 WIB
OnePlus 10 Pro dirumorkan akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 11 Januari 2022 mendatang.
OnePlus 10 Pro dirumorkan akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 11 Januari 2022 mendatang. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Pete Lau selaku CEO dan founder dari OnePlus telah mengonfirmasi bahwa smartphone unggulan terbaru mereka yang dinamakan OnePlus 10 Pro akan hadir secara resmi pada bulan Januari ini, namun ia belum menyampaikan mengenai tanggal resminya.

Dari rumor yang beredar sebelumnya dikabarkan OnePlus 10 Pro akan diluncurkan pada tanggal 4 Januari, namun dalam Berita Gadget Terkini bocoran video promosi mengenai peluncuran smartphone ini muncul ke permukaan.

Melalui situs forum Cina, Weibo, muncul bocoran video promosi OnePlus 10 Pro yang memperlihatkan penampakan pertama dari smartphone ini sekaligus tanggal peluncurannya yang belum diketahui kebenarannya.

Dari video tersebut terlihat bahwa sekali lagi OnePlus akan meluncurkan smartphone hasil kerja sama dengan perusahaan kamera ternama, Hasselblad, di mana OnePlus 10 Pro memiliki modul kamera besar berbentuk persegi tang menyatu dengan bingkainya mirip seri smartphone Samsung Galaxy S21.

Video tersebut diakhiri dengan tanggal peluncuran OnePlus 10 Pro, yaitu 11 Januari pukul 14.00 waktu setempat dan apabila rumor ini benar, waktu tersebut adalah tanggal peluncurannya di Cina dan peluncurannya secara global kemungkinan akan menyusul 1 hingga 2 bulan setelahnya.

OnePlus 10 Pro sendiri telah muncul di database platform Geekbench baru-baru ini dan akan dilengkapi denghan teknologi pengisian daya cepat melalui kabel sebesar 80W, yang kemungkinan juga akan memiliki pengisian daya cepat secara nirkabel.

Dari segi perangkat keras, OnePlus 10 Pro kemungkinan besar ditenagai chipset Snadpragon 8 Gen 1 dari Qualcomm dan layar AMOLED LTPO 2.0 dari Samsung yang memiliki dukungan kecepatan refresh adaptif 120Hz.

OnePlus 10 Pro diperkirakan akan diluncurkan dengan sistem operasi Android 12 dan dirumorkan akan memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh serta kamera utama dengan resolusi 50MP.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x