Pembaruan Sistem Operasi Android 12 Mulai Digulirkan untuk Smartphone Nokia G50

- 1 Januari 2022, 16:57 WIB
Nokia G50 mulai mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 12.
Nokia G50 mulai mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 12. /Dok.nokia.com/

BERITA SUBANG - HMD Global selaku induk perusahaan dari Nokia saat ini telah meluncurkan pembaruan sistem operasi Android 12 untuk smartphone kelas menengah mereka Nokia X10 dan Nokia X20 beberapa waktu lalu dan kini Nokia G50 menyusul.

Melalui situs Finlandia dan juga trit yang ada di situs forum sub-reddit untuk Nokia G50, dilaporkan beberapa unit smartphone Nokia G50 dalam Berita Gadget Terkini telah mendapatkan pembaruan untuk sistem operasi terbaru Android 12.

Unduhan pembaruan sistem operasi Android 12 untuk Nokia G50 dilaporkan memiliki bobot sebesar 2,09GB dengan nomor versi V2.160 dan selain menjalankan sistem operasi terbaru Android 12, smartphone juga mendapatkan pembaruan keamanan untuk bulan November 2021.

Nokia G50 sendiri merupakan smartphone yang diluncurkan oleh HMD Global pada bulan Oktober 2021 lalu dengan chipset Snapdragon 480 dari Qualcomm yang merupakan chipset kelas menengah dengan dukungan konektivitas 5G, kamera utama 48MP, dan baterai besar berkapasitas 5.000mAh.

Nokia G50 pertama kali diperkenalkan pada bulan Oktober 2021 lalu sebagai smartphone kelas menengah yang memiliki dukungan konektivitas 5G.
Nokia G50 pertama kali diperkenalkan pada bulan Oktober 2021 lalu sebagai smartphone kelas menengah yang memiliki dukungan konektivitas 5G.

Ini merupakan berita baik bagi seluruh pengguna Nokia mengingat jajaran smartphone dari Nokia diluncurkan dengan antarmuka simpel dan mendekati stock Android dan komitmen HMD Global sendiri adalah untuk keamanan smartphone dan dapat menyaingi Samsung dalam hal pembaruan pada perangkat mereka.

HMD Global sendiri belum mengumumkan secara resmi pembaruan sistem operasi Android 12 untuk smartphone Nokia G50 ini, namun pengguna dapat memeriksa berkala secara manual dengan memilih opsi Pengaturan > Sistem > Pembaruan Sistem dan memilih unduh dan instal apabila pembaruan tersebut telah hadir.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x