Smartphone Xiaomi 12 Pro Resmi Diumumkan dengan Tiga Kamera Serbaguna 50MP dan Pengisian Daya Ngebut 120W!

- 30 Desember 2021, 15:08 WIB
Xiaomi 12 Pro resmi diluncurkan dengan tiga lensa beresolusi 50MP dan kecepatan pengisian daya 120W.
Xiaomi 12 Pro resmi diluncurkan dengan tiga lensa beresolusi 50MP dan kecepatan pengisian daya 120W. /Dok. mi.com/

BERITA SUBANG - Xiaomi secara resmi memperkenalkan seri smartphone unggulan terbaru mereka yang terdiri dari Xiaomi 12X, vanilla Xiaomi 12, dan varian tertinggi mereka yaitu Xiaomi 12 Pro dengan spesifikasi tertinggi yang dapat ditawarkan oleh perusahaan untuk saat ini.

Xiaomi 12 Pro diumumkan perusahaan dalam Berita Gadget Terkini melalui situs resmi mereka bersama dengan smartwatch premium mereka, TWS terbaru mereka, serta sistem operasi terbaru MIUI 13 yang berbasis Android 12.

Seperti yang telah dijanjikan perusahaan pada teaser yang telah dibagikan perusahaan, Xiaomi 12 Pro ditenagai oleh chipset unggulan terbaru Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm dan siap bersaing dengan seri smartphone Honor Magic3 dan Motorola Edge X30 yang juga ditenagai prosesor yang sama.

Xiaomi 12 Pro memiliki layar AMOLED dari Samsung yang dilindungi kaca Corning Gorilla Glass Victus dan didukung teknologi LTPO yang dapat menampilkan kecepatan refresh adaptif dari 1Hz hingga 120Hz bergantung pada konten yang ditampilkan di layar pengguna.

Layar dengan ukuran diagonal sebesar 6,73 inci ini juga mendukung hingga 1 milyar warna, Dolby Vision, HDR10+, serta tingkat kecerahan maksimum hingga 1.500nits yang membuat smartphone ini nyaman digunakan di bawah terik matahari.

Xiaomi 12 Pro ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan juga sistem pendinginan canggih terbaru dari perusahaan.
Xiaomi 12 Pro ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan juga sistem pendinginan canggih terbaru dari perusahaan.

Terdapat punch hole yang menampung kamera depan beresolusi 32MP, sedangkan di bagian belakang terdapat konfigurasi tiga kamera yang ketiganya memiliki resolusi 50MP yang terdiri dari kamera telefoto, ultrawide, dan kamera utama Sony IMX766 dengan OIS dan Dual Pixel PDAF.

Terdapat pemindai sidik jari optikal yang tertanam di dalam layar untuk autentikasi biometrik dan smartphone ini memiliki RAM LPDDR5 dengan penyimpanan UFS 3.1, serta speaker stereo hasil kolaborasi dengan Harman Kardon.

Xiaomi 12 Pro memiliki baterai berkapasitas 4.600mAh yang didukung pengisian daya super cepat 120W yang diklaim dapat terisi dari 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 18 menit serta pengisian daya cepat nirkabel 50W yang diklaim dapat terisi penuh hanya dalam awktu 42 menit.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x