Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi 12, Smartphone Kencang yang Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1

- 30 Desember 2021, 14:42 WIB
Berikut spesifikasi lengkap dan harga smartphone unggulan terbaru dari Xiaomi yang dinamakan Xiaomi 12.
Berikut spesifikasi lengkap dan harga smartphone unggulan terbaru dari Xiaomi yang dinamakan Xiaomi 12. /Dok. mi.com/

BERITA SUBANG - Setelah rumor yang beredar selama berminggu-minggu, kini Xiaomi secara resmi memperkenalkan smartphone unggulan terbaru mereka yang dinamakan Xiaomi 12 yang dilengkapi dengan spesifikasi tertinggi yang dapat ditawarkan untuk flagship di tahun 2021 bahkan 2022 mendatang.

Melalui situs resmi Xiaomi, perusahaan dalam Berita Gadget Terkini resmi memperkenalkan seri smartphone Xiaomi 12 bersama dengan antarmuka terbaru, smartwatch, serta TWS terbaru mereka.

Xiaomi 12 ditenagai oleh chipset unggulan terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1, dan siap bersaing dengan smartphone lain yang juga memiliki prosesor ini seperti Motorola Edge X30 dan juga seri smartphone Honor Magic3.

Mengikuti jejak pendahulunya 4 tahun lalu, Xiaomi Mi 8, Xiaomi 12 kini menjadi smartphone unggulan dengan bodi yang relatif mungil dengan ukuran layar 6,28 inci secara diagonal dengan panel AMOLED yang disuplai oleh Samsung.

Layar ini dilindungi oleh kaca Gorilla Glass Victus dari Corning dan memiliki resolusi FHD+ dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz yang membuat pengoperasian smartphone terasa lebih lancar. Terdapat kamera selfie berbentuk punch hole di tengah atas layar dengan resolusi 32MP.

Xiaomi 12 diluncurkan dengan layar AMOLED dari Samsung yang memiliki kecepatan refresh 120Hz dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus.
Xiaomi 12 diluncurkan dengan layar AMOLED dari Samsung yang memiliki kecepatan refresh 120Hz dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus.

Di bagian belakang smartphone, terdapat konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama Sony IMX766 beresolusi 50MP yang dilengkapi dengan OIS, serta ditemani kamera telefoto dengan resolusi 5MP dan kamera ultrawide yang memiliki resolusi 13MP.

Xiaomi 12 memiliki dukungan speaker stereo yang disetel oleh Harman Kardon dan juga pemindai sidik jari yang tertanam di dalam layar secara optikal untuk autentikasi biometrik. Terdapat baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 67W yang diklaim dapat terisi dari 0 hingga 100 persen dalam waktu 39 menit.

Dari segi perangkat lunak, Xiaomi 12 diluncurkan dengan antarmuka MIUI 13 terbaru dari Xiaomi yang berbasis Android 12 dan dalam pilihan warna Hitam, Hijau (dengan bahan kulit sintetis), Biru, atau Merah muda.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x