Xiaomi Mematenkan Desain Smartphone Lipat Jenis Clamshell dengan Dua Kamera dan Layar Sekunder

- 29 Desember 2021, 17:36 WIB
Desain smartphone berbentuk clamshell dengan dua kamera dan layar sekunder yang telah dipatenkan oleh Xiaomi.
Desain smartphone berbentuk clamshell dengan dua kamera dan layar sekunder yang telah dipatenkan oleh Xiaomi. /Dok. mysmartprice.com/

BERITA SUBANG - Xiaomi telah meluncurkan smartphone lipat mereka dari seri Mix bernama Xiaomi Mi Mix Fold pada bulan Maret 2021 lalu dengan desain mewah dan spesifikasi unggulan yang dapat ditawarkan seperti RAM hingga 16GB dan chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm.

Melalui situs pembocor mysmartprice.com, Xiaomi dilaporkan dalam Berita Gadget Terkini telah mematenkan desain smartphone lipat terbaru mereka dengan model clamshell seperti Samsung Galaxy Z Flip3, Motorola Razr, dan Huawei P50 Pocket.

Xiaomi mematenkan smartphone lipat ini di bawah China National Intellectual Property Administration (CNIPA) dengan nomor aplikasi 2020301357510 tanpa menyampaikan spesifikasi lebih lengkap dan hanya menggambarkan seperti apa nantinya apabila perusahaan memutuskan untuk meluncurkan smartphone lipat jenis clamshell.

Dari desain tersebut bahwa smartphone lipat Xiaomi ini akan memiliki layar memanjang apabila dalam keadaan terbuka dan menjadi ukuran mungil ketika dilipat yang dapat menghemat ruang dan mudah untuk dikantongi. Di layar internal tersebut juga akan memiliki punch hole di kiri atas yang menampung kamera depan.

Di bagian luar, terlihat konfigurasi dua kamera dan juga layar sekunder berukuran kecil yang dapat berfungsi untuk menunjukkan waktu, notifikasi, melakukan pemutaran musik, atau bahkan mengambil gambar selfie dengan kamera utama.

Di bagian bawah, terdapa port USB type-C ditemani lubang speaker dan juga slot kartu SIM, sedangkan di bagian atas tidak terdapat lubang atau port apapun. Mengenal Xiaomi, apabila smartphone lipat ini akhirnya diwujudkan oleh perusahaan, kemungkinan akan diluncurkan dengan harga yang kompetitif dan dapat bersaing dengan Samsung Galaxy Z Flip3 ataupun Huawei P50 Pocket.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x