Oppo Mematenkan Tiga Desain Smartphone dengan Layar Sekunder di Bagian Belakang

- 29 Desember 2021, 16:30 WIB
Tiga desain smartphone dengan layar kedua di bagian belakang yang dipatentkan oleh Oppo.
Tiga desain smartphone dengan layar kedua di bagian belakang yang dipatentkan oleh Oppo. /Dok. LetsGoDigital/

BERITA SUBANG - Layar sekunder atau layar kedua di smartphone pertama kali hadir pada Yotaphone yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2014 lalu yang diikuti oleh Meizu dan setelahnya dipopulerkan oleh Xiaomi dengan smartphone Xiaomi Mi 10 Ultra.

Melalui situs Belanda LetsGoDigital, dalam Berita Gadget Terkini manufaktur yang kemungkinan akan meluncurkan smartphone dengan layar sekunder di bagian belakang adalah Oppo setelah sebelumnya telah mematenkan smartphone dengan kamera yang tertanam di dalam layar.

Oppo mematenkan tiga desain smartphone dengan layar sekunder di bagian belakang yang menemani konfigurasi kamera belakang yang memungkinkan untuk menangkap gambar selfie dengan resolusi kamera utama dari smartphone.

Perusahaan kemungkinan akan menggunakan desain ini untuk smartphone model clamshell untuk ke depannya dan paten ini diisukan oleh World Intellectual Property Organisation (WIPO). Namun tidak disebutkan apakah layar sekunder ini sensitif terhadap sentuhan atau tidak.

Meskipun begitu, terbukti dari smartphone Samsung Galaxy Z Flip3 atau bahkan Xiaomi Mi 10 Ultra bahwa layar sekunder pada smartphone dapat berguna sebagai notifikasi, Always on Display, hingga jendelan bidik untuk melakukan selfie untuk pengguna.

Tidak menutup kemungkinan bahwa manufaktur lain akan menggunakan desain ini sebelum Oppo, namun perusahaan hanya memastikan bahwa mereka mematenkan desain ini untuk menghindari adanya peniru untuk ke depannya.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: LetsGoDigital


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x