Sistem Operasi MIUI 13 dan Smartwatch Xiaomi Watch S1 akan Dirilis Bersama dengan Seri Smartphone Xiaomi 12

- 28 Desember 2021, 17:25 WIB
Xiaomi akan meluncurkan smartwatch premium bernama Xiaomi Watch S1 sekaligus sistem operasi terbaru MIUI 13 bersama dengan seri smartphone Xiaomi 12.
Xiaomi akan meluncurkan smartwatch premium bernama Xiaomi Watch S1 sekaligus sistem operasi terbaru MIUI 13 bersama dengan seri smartphone Xiaomi 12. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Xiaomi akan secara resmi memperkenalkan seri smartphone unggulan mereka Xiaomi 12 Series pada tanggal 28 Desember 2021 pukul 19.30 waktu setempat atau pada tanggal 29 Desember 2021 pukul 8.30 WIB, sekaligus memperkenalkan smartwatch premium dan sistem operasi terbaru mereka.

Xiaomi melalui forum situs Cina, Weibo, dalam Berita Gadget Terkini menyampaikan bahwa mereka akan memperkenalkan sistem operasi terbaru mereka yaitu MIUI 13 serta smartwatch premium bernama Xiaomi Watch S1 bersama dengan smartphone Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro.

Xiaomi Watch S1 disampaikan perusahaan ditujukan untuk para profesional di dunia bisnis yang memiliki desain dengan layar melingkar dan dua tombol di bagian kanan untuk pengoperasian smartwatch dan diklaim perusahaan "indah dan bertenaga untuk setiap situasi".

Perusahaan belum menyampaikan detail mengenai spesifikasi Xiaomi Watch S1, namun kemungkinan besar ini akan menjadi smartwatch pertama dari Xiaomi yang memiliki dukungan untuk konektivitas 4G LTE.

Untuk sistem operasi MIUI 13, Xiaomi menyatakan bahwa akan terdapat dua varian, yaitu varian biasa untuk smartphone dan juga ditujukan untuk tablet yang dinamakan MIUI 13 Pad. Varian biasa MIUI 13 sendiri diperkirakan akan memiliki sedikit peningkatan dibandingkan MIUI 12.5 yang ada di pasaran saat ini.

Sedangkan sistem operasi MIUI 13 Pad dikatakan akan memiliki kemampuan untuk menjalankan dua atau lebih aplikasi pada tablet untuk memudahkan pengguna dalam melakukan multitasking, di mana satu aplikasi besar berjalan di background dan setidaknya dua aplikasi kecil di jendela yang terpisah.

Sementara untuk Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro sendiri akan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm, konfigurasi tiga kamera beresolusi 50MP, serta pengisian daya cepat melalui kabel sebesar 67W untuk Xiaomi 12 dan 120W untuk Xiaomi 12 Pro.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x