Smartphone Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro akan Memiliki Dukungan Pengisian Daya Cepat Melalui Kabel dan Nirkabel

- 28 Desember 2021, 15:38 WIB
Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro akan memiliki dukungan untuk pengisian daya cepat baik melalui kabel maupun nirkabel.
Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro akan memiliki dukungan untuk pengisian daya cepat baik melalui kabel maupun nirkabel. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Menjelang peluncurannya, detail spesifikasi dari seri smartphone unggulan Xiaomi yang akan datang, Xiaomi 12, muncul ke permukaan satu demi satu dan kini dibagikan langsung oleh Lei Jun selaku CEO dan co-founder dari Xiaomi.

Lei Jun membagikan beberapa spesifikasi kunci dari Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro dalam Berita Gadget Terkini melalui situs forum Cina, Weibo, mengenai kamera dan juga pengisian daya dari kedua smartphone tersebut.

Varian vanilla dari smartphone Xiaomi 12 akan memiliki dukungan pengisian daya cepat sebesar 67W melalui kabel dan pengisian daya cepat 50W secara nirkabel, sedangkan Xiaomi 12 Pro akan memiliki dukungan pengisian daya cepat melalui kabel sebesar 120W.

Dari gambar yang dibagikan oleh Lei Jun tersebut tidak memperlihatkan smartphone dari bagian belakang, namun kedua smartphone ini akan memiliki punch hole yang menampung kamera selfie terletak di tengah atas layar.

Rumor menyebutkan bahwa Xiaomi 12 Pro akan memiliki desain kamera yang berbeda dari pendahulunya di bagian belakang yang terdiri dari tiga konfigurasi kamera yang memiliki resolusi sebesar 50MP.

Menungguli Oppo, Xiaomi 12 Pro dikabarkan akan memiliki tiga kamera beresolusi 50MP untuk kamera utama, kamera ultrawide, dan kamerea telefoto, di mana kamera utama ini merupakan sensor Sony IMX707 dengan ukuran sebesar 1/1,28 inci yang mendukung pixel-binning hingga sebesar 2,44µm.

Baterai dari Xiaomi 12 dan/atau Xiaomi 12 Pro dilaporkan akan memiliki kapasitas sebesar 4.600mAh dengan teknologi dual charging dari Xiaomi yang dapat melindunginya dari kelebihan panas.

Dari segi layar, Xiaomi 12 akan memiliki layar AMOLED sebesar 6,73 inci secara diagonal, beresolusi 1.440p, serta dukungan kecepatan refresh sebesar 120Hz dan sampling sentuh sebesar 480Hz.

Belum diketahui apakah varian Xiaomi 12 Pro akan diluncurkan secara global, mengingat Xiaomi Mi 11 Pro hanya diluncurkan secara domestik di Cina dan hanya varin vanilla yang diluncurkan secara global. Belum ada kepastian pula apakah akan ada varian Ultra untuk Xiaomi 12 dan apabla memang ada, kemungkinan akan dirilis setelah Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro seperti pendahulunya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x