Apple Dikabarkan akan Meluncurkan iPhone 15 Pro Tanpa Slot Kartu SIM dan Bergantung pada eSIM di Tahun 2023

- 27 Desember 2021, 20:16 WIB
Apple iPhone 15 Pro yang kemungkinan besar hadir pada tahun 2023 dirumorkan akan dirilis tanpa slot kartu SIM fisik dan akan menggunakan eSIM.
Apple iPhone 15 Pro yang kemungkinan besar hadir pada tahun 2023 dirumorkan akan dirilis tanpa slot kartu SIM fisik dan akan menggunakan eSIM. /Dok. apple.com/

BERITA SUBANG - Baru saja merilis seri smartphone iPhone 13 pada bulan September 2021 lalu, dengan seri iPhone 14 yang diperkirakan akan muncul tahun 2022 mendatang di bulan yang sama, rumor mengenai iPhone 15 mulai muncul ke permukaan.

Sebuah situs Brasil bernama Blog do iPhone yang sesuai namanya biasa mempublikasikan berita mengenai iPhone dalam Berita Gadget Terkini mengabarkan bahwa iPhone 15 Pro yang kemungkinan besar hadir di tahun 2023 mendatang akan diluncurkan tanpa slot kartu SIM fisik.

Ini berarti iPhone 15 Pro akan bergantung sepenuhnya pada teknologi eSIM dan tidak hanya itu, situs tersebut mengabarkan bahwa smartphone tersebut akan memiliki dukungan dual SIM untuk eSIM tersebut yang berarti memberikan ruang untuk komponen lain di dalam smartphone.

Belum jelas apakah hal ini berlaku hanya untuk varian Pro atau akan diimplementasikan pula ke varian vanilla iPhone 15, dan ini sejalan dengan tujuan Apple untuk menghilangkan seluruh port yang ada di smartphone satu demi satu, di mana perusahaan yang pertama menghilangkan port headphone jack 3.5mm yang lalu diikuti oleh manufaktur lain.

Meskipun begitu walaupun berita ini akan terwujud di masa yang akan datang, kemungkinan besar Apple akan tetap meluncurkan varian iPhone 15 dengan slot kartu SIM fisik mengingat belum semua negara yang mengimplementasikan eSIM untuk saat ini.

Diperkirakan model 2023 dari iPhone 15 mendatang akan membawa perubahan besar untuk Apple seperti konektor lightning yang terdapat di smartphone, sensor pemindai sidik jari di dalam layar, ataupun modem 5G yang dikembangkan sendiri oleh Apple dan tidak lagi bergantung pada Qualcomm.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x