Seri Smartphone Samsung Galaxy S20 akan Mendapatkan Pembaruan Sistem Operasi One UI 4 Berbasis Android 12

- 27 Desember 2021, 19:53 WIB
Pengujian beta telah berakhir dan pembaruan One UI berbasis Android 12 selanjutnya untuk seri smartphone Samsung Galaxy S20 akan menjadi pembaruan stabil.
Pengujian beta telah berakhir dan pembaruan One UI berbasis Android 12 selanjutnya untuk seri smartphone Samsung Galaxy S20 akan menjadi pembaruan stabil. /Dok. samsung.com/

BERITA SUBANG - Samsung telah melakukan pengujian sistem operasi One UI 4 berbasis Android 12 untuk seri smartphone Samsung Galaxy S20 untuk beberapa waktu dan kini perusahaan terlihat telah siap untuk meluncurkan pembaruan stabilnya.

Melalui situs resminya, dalam Berita Gadget Terkini Samsung menyampaikan bahwa pengujian serta pembaruan beta One UI 4 berbasis Android 12 untuk seri smartphone Samsung Galaxy S20 telah berakhir dan pembaruan berikutnya yang akan hadir adalah pembaruan stabil.

"Untuk saat ini tidak ada lagi rencana untuk membuka pembaruan beta dan sedang melakukan persiapan untuk membuka versi resmi (dari Android 12 dan One UI 4 untuk seri Samsung Galaxy S20)," tulis Samsung di situs resmi mereka.

Hal ini disampaikan langsung oleh manajer operasi beta Samsung di Korea yang berarti Samsung akan tepat waktu dalam meluncurkan sistem operasi One UI 4 berbasis Android 12 ini yang diperkirakan akan hadir pada bulan Januari 2022 mendatang.

Pembaruan One UI 4 berbasis Android 12 pada seri smartphone Samsung Galaxy S20 akan membawa perubahan seperti desain Material You yang dapat menyeragamkan seluruh antarmuka dengan warna sesuai wallpaper yang sedang digunakan, perizinan yang lebih transparan, serta peningkatan privasi pada perangkat.

Ini merupakan berita baik untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy S20 Series yang pertama kali diperkenalkan pada bulan Maret 2020 tahun lalu sekaligus menyambut seri smartphone terbaru Galaxy S22 yang dirumorkan akan diluncurkan pada bulan Februari 2022 mendatang.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x