Bocoran Penampakan Pertama Smartphone Gaming iQOO 9 yang Akan Melakukan Debutnya pada Tanggal 5 Januari 2022

- 27 Desember 2021, 16:42 WIB
Bocoran penampakan pertama smartphone gaming iQOO 9 yang akan diperkenalkan pada tanggal 5 Januari mendatang.
Bocoran penampakan pertama smartphone gaming iQOO 9 yang akan diperkenalkan pada tanggal 5 Januari mendatang. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Para manufaktur smartphone di bulan Januari 2022 mendatang terlihat sibuk dalam berlomba-lomba untuk mengumumkan produk terbaru mereka, tidak terkecuali untuk iQOO dengan seri smartphone iQOO 9 mereka.

Anak perusahaan dari Vivo ini melalui situs forum Cina, Weibo, dalam Berita Gadget Terkini secara resmi mengumumkan tanggal peluncuran iQOO 9 dan iQOO 9 Pro sekaligus penampakan pertama dari smartphone gaming tersebut.

Perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan secara resmi memperkenalkan iQOO 9 dan iQOO 9 Pro pada tanggal 5 Januari 2022 mendatang pertama kali di Cina serta membagikan penampakan belakang smartphone gaming ini dengan desain yang familiar.'

Sama seperti pendahulunya, seri smartphone iQOO 9 akan memiliki desain warna dengan tema BMW di bagian belakang berwarna putih ditemani strip vertikal berwarna merah, biru tua, dan biru muda. Namun, kini modul kamera di bagian belakang berbentuk persegi dan lebih besar yang menampung konfigurasi tiga kamera.

Seri smartphone iQOO 9 akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 5 Januari 2022 mendatang dengan modul kamera besar berbentuk persegi yang menampung konfigurasi tiga kamera.
Seri smartphone iQOO 9 akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 5 Januari 2022 mendatang dengan modul kamera besar berbentuk persegi yang menampung konfigurasi tiga kamera.

Di waktu yang sama, pembocor terkenal Digital Chat Station juga membagikan gambar serupa dari iQOO 9 dan dari modul tersebut terlihat bahwa kamera dari smartphone ini akan memiliki fitur OIS yang akan membuat penangkapan lebih stabil, yang jarang ada pada smartphone gaming di pasaran saat ini.

Dari segi spesifikasi, dirumorkan iQOO 9 dan iQOO 9 Pro akan ditenagai chipset unggulan terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 1 serta kamera utama akan memiliki resolusi sebesar 50MP.

Layar dari iQOO 9 Pro dikabarkan akan sama seperti pendahulunya, iQOO 8 Pro, yaitu sebesar 6,78 inci secara diagonal dengan panel AMOLED E5 dari Samsung yang berbentuk melengkung, resolusi QHD+ (FHD+ untuk vanilla iQOO 9), kecepatan refresh 120Hz, serta punch hole untuk menampung kamera depan.

Kedua smartphone ini juga dirumorkan akan memiliki baterai dengan kapasitas sekitar 4.700mAh dengan dukungan pengisian daya cepat hingga sebesar 120W.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x