Huawei Watch D Resmi Diperkenalkan, Smartwatch yang Memiliki Fitur Pengukuran Detak Jantung dan Tekanan Darah

- 25 Desember 2021, 17:08 WIB
Huawei resmi merilis smartwatch terbaru mereka dengan fitur pelacakan detak jantung dan tekanan darah yang dinamakan Huawei Watch D.
Huawei resmi merilis smartwatch terbaru mereka dengan fitur pelacakan detak jantung dan tekanan darah yang dinamakan Huawei Watch D. /Dok. huawei.com/

BERITA SUBANG - Huawei beberapa waktu lalu telah meluncurkan smartwatch unggulan terbaru mereka yang dinamakan Huawei Watch GT3 dan kini perusahaan kembali meluncurkan smartwatch yang berfokus kepada kesehatan yang dinamakan Huawei Watch D.

Huawei dalam Berita Gadget Terkini resmi memperkenalkan smartwatch Huawei Watch D bersama dengan smartphone lipat model clamshell terbaru mereka yaitu Huawei P50 Pocket.

Layar dari Huawei Watch D menggunakan panel AMOLED berukuran 1,64 inci secara diagonal dengan bentuk persegi yang memiliki resolusi 456 x 280 piksel dan kerapatan piksel sebesar 326 ppi (piksel per inci).

Huawei Watch D terbuat dari kasing paduan aluminium dan tali smartwatch ini terbuat dari karet fluoro yang memiliki dua pilihan ukuran, 11,8cm dan juga 13,3cm.

Fitur utama dari Huawei Watch D adalah electrocardiogram (ECG) yang berfungsi untuk pelacakan detak jantung serta pengukuran tekanan darah, di samping pelacakan langkah, pelacakan tidur, serta pelacakan kadar oksigen di dalam darah.

Huawei Watch D dilengkapi fitur utama berupa pengukuran detak jantung dan juga tekanan darah.
Huawei Watch D dilengkapi fitur utama berupa pengukuran detak jantung dan juga tekanan darah.

Huawei Watch D menggunakan Huawei TruBP yaitu pompa udara mikro dan juga kantung udara yang digunakan untuk melakukan pengukuran tekanan darah yang diklaim perusahaan memiliki presisi tinggi dengan margin eror hanya lebih kurang 3mmHg.

Huawei mengklaim bahwa smartwatch ini mampu untuk mendeteksi Aterosklerosis, Aritmia, dan Sleep Apnea, serta memungkinkan pengguna untuk secara langsung melakukan konsultasi online dengan para ahli untuk mengantisipasinya.

Perusahaan menyampaikan bahwa mereka telah melakukan kerja sama dengan 301 rumah sakit di Cina dalam pengujian akurasi serta keandalan dari Huawei Watch D. Selain fitur yang telah disebutkan, smartwatch ini juga dilengkapi sensor suhu, NFC, serta sertifikasi IP68 tahan air dan debu.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x