Huawei P50 Pocket Resmi Dirilis, Smartphone Lipat dengan Desain Mewah dan Chipset Kencang Snapdragon 888

- 25 Desember 2021, 16:35 WIB
Huawei resmi memperkenalkan smartphone lipat berbentuk clamshell terbaru mereka yang dinamakan Huawei P50 Pocket.
Huawei resmi memperkenalkan smartphone lipat berbentuk clamshell terbaru mereka yang dinamakan Huawei P50 Pocket. /Dok. huawei.com/

BERITA SUBANG - Huawei memperkenalkan smartphone lipat terbaru mereka dengan pendekatan berbeda seperti pendahulunya, di mana Huawei Mate X serta penerusnya Huawei Mate XS dan Huawei Mate X2 memiliki pendekatan tablet yang dilipat seperti Samsung Galaxy Z Fold3, kini perusahaan merilis smartphone lipat dengan bentuk clamshell.

Huawei dalam Berita Gadget Terkini resmi memperkenalkan smartphone lipat yang dinamakan Huawei P50 Pocket dan siap bersaing dengan rival sejatinya dengan bentuk yang sama yaitu Samsung Galaxy Z Flip3.

Sama seperti prinsip dari Samsung Galaxy Z Flip3, Huawei P50 Pocket pada dasarnya adalah smartphone biasa yang dapat dilipat sehingga menjadi berukuran lebih kecil dan dapat muat di kantong manapun, dan smartphone ini mengedepankan desain yang mewah.

Huawei P50 Pocket memiliki layar internal sebesar 6,9 inci dengan panel OLED beresolusi 2.790 x 1.188 piksel dengan rasio layar 21:9 yang memiliki dukungan kecepatan refresh 120Hz. Terdapat punch hole yang menampung kamera selfie terletak di tengah atas layar smartphone ini.

Di bagian luar smartphone terdapat layar sekunder berbentuk lingkaran dengan ukuran 1 inci secara diagonal yang tidak hanya berfungsi untuk menunjukkan waktu dan juga notifikasi, namun memiliki widget yang dapat dimanfaatkan untuk navigasi, mengontrol musik, hingga QR code.

Terdapat konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 40MP ditemani kamera ultrawide dengan resolusi 13MP dan juga kamera 32MP yang dikatakan perusahaan berguna untuk meningkatkan render warna ketika melakukan penangkapan gambar.

Hal unik yang ada di Huawei P50 Pocket adalah smartphone ini tidak memiliki ruang ketika dilipat, yang berfungsi untuk menghindari kontak langsung dengan layar internal yang berpotensi membuatnya bermasalah.

Huawei P50 Pocket ditenagai chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm, namun sayangnya masih terbatas dalam konektivtas 4G dan smartphone ini diluncurkan dengan sistem operasi HarmonyOS tanpa ada layanan seluler dari Google.

Huawei P50 Pocket memiliki ukuran 7,2mm ketika dalam keadaan tidak terlipat atau 15,2mm ketika dilipat, dengan bobot 190 gram, dan ditenagai baterai berkapasitas 4.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 40W melalui kabel.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x