Seri Smartphone iQOO 9 Dilaporkan akan Memiliki Kamera Utama ISOCELL GN5 dari Samsung

- 23 Desember 2021, 21:22 WIB
Kamera utama dari seri smartphone iQOO 9 akan menggunakan sensor ISOCELL GN5 dari Samsung.
Kamera utama dari seri smartphone iQOO 9 akan menggunakan sensor ISOCELL GN5 dari Samsung. /Dok. news.samsung.com/

BERITA SUBANG - Anak perusahaan dari Vivo yaitu iQOO diperkirakan akan merilis iterasi ke 9 smartphone mereka, iQOO 9 Series, pada bulan Januari 2022 mendatang di Cina dan kini perusahaan membagikan detail mengenai kameranya.

Melalui situs forum Cina, Weibo, iQOO 9 Series dalam Berita Gadget Terkini dikabarkan akan memiliki kamera utama ISOCELL GN5 dari Samsung sebesar 1/1,57 inci dengan resolusi 50MP dengan sensor sebesar 1.0μm.

ISOCELL GN5 dari Samsung memiliki fitur autofokus ke segala arah dan ini akan membawa peningkatan yang signifikan untuk seri smartphone iQOO 9 dari segi kamera dibandingkan dengan pendahulunya seri smartphone iQOO 8.

Dalam berita terkait, pembocor terkenal Digital Chat Station menyampaikan bahwa iQOO 9 dan iQOO 9 Pro akan memiliki layar sebesar 6,78 inci secara diagonal dengan panel OLED yang juga dari Samsung, di mana varian vanilla akan memiliki resolusi FHD+ dengan layar datar sedangkan varian Pro akan memiliki resolusi 2K dengan layar yang melengkung.

Kemungkinan besar iQOO 9 dan iQOO 9 Pro akan memiliki layar yang mendukung kecepatan refresh 120Hz seperti pendahulunya dan layar E5 dari Samsung serta dukungan pengisian daya cepat 120W untuk baterai berkapasitas 4.650mAh.

Seri smartphone iQOO 9 diperkirakan akan diperkenalkan pertama kali di Cina pada bulan Januari 2022 mendatang dengan ditenagai chipset unggulan dari Qualcomm saat ini yaitu Snapdragon 8 Gen 1 seperti yang diumumkan oleh perusahaan pada awal bulan Desember ini.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x