Smartphone Xiaomi 12 akan Memiliki Peningkatan dari Segi Kamera dan Sistem Pendinginan

- 23 Desember 2021, 20:28 WIB
Perbandingan Xiaomi 12 dan iPhone 13 dari Apple yang dibagikan oleh Xiaomi.
Perbandingan Xiaomi 12 dan iPhone 13 dari Apple yang dibagikan oleh Xiaomi. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Xiaomi akan memperkenalkan dua varian smartphone unggulan mereka Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro pada tanggal 28 Desember 2021 mendatang dan secara bertahap memberikan spesifikasinya satu demi satu.

Melalui situs forum Cina, Weibo, Xiaomi dalam Berita Gadget Terkini menyampaikan bahwa vanilla Xiaomi 12 akan memiliki layar sebesar 6,28 inci secara diagonal yang berarti smartphone ini akan lebih kecil dari smartphone unggulan pendahulunya, Xiaomi Mi 11 yang memiliki layar diagonal sebesar 6,81 inci.

Perusahaan juga membandingkan Xiaomi 12 dengan iPhone 13 dalam genggaman, di mana smartphone dari Apple tersebut memiliki layar diagonal sebesar 6,1 inci dan Xiaomi mengkalim bahwa Xiaomi 12 akan lebih mudah digenggam dan memiliki rasio layar ke tubuh yang lebih besar.

Xiaomi juga menyampaikan bahwa Xiaomi 12 memiliki peningkatan dari segi kamera yang dikatakan perusahaan telah melakukan riset selama dua tahun untuk meningkatkan algoritme kamera mereka dan dapat memproses gambar lebih cepat termasuk dalam mode fotografi malam hari.

Tidak hanya itu, perusahaan juga memperlihatkan sistem pendinginan pada Xiaomi 12 yang kini memiliki struktur pendinginan panas menggunakan pipa panas dan pelat pendinginan untuk dapat menjaga suhu dari smartphone tetap rendah ketika sedang dioperasikan.

Sistem pendinginan yang terdiri dari pipa panas dan pelat pendingin serta motherboard yang terdapat di dalam smartphone Xiaomi 12.
Sistem pendinginan yang terdiri dari pipa panas dan pelat pendingin serta motherboard yang terdapat di dalam smartphone Xiaomi 12.

Xiaomi menyatakan bahwa para teknisi dan insinyur mereka telah dapat membuat motherboard di Xiaomi 12 sekecil mungkin dan menyisipkan pelat pendinginan sedemikian rupa bersama dengan komponen inti lainnya.

Vanilla Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro akan diperkenalkan secara resmi pada tangagl 28 Desember 2021 mendatang dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm, layar melengkung di keempat sisinya, serta punch hole yang terletak di tengah atas yang menampung kamera depan.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x