Chipset Exynos 2200 dari Samsung dan AMD akan Hadir di Awal Tahun 2022 dan Difokuskan untuk Gaming

- 23 Desember 2021, 20:06 WIB
Tangkapan layar dari kanal YouTube resmi Samsung memperlihatkan angka 2200 yang mengisyaratkan peluncuran chipset Exynos 2200.
Tangkapan layar dari kanal YouTube resmi Samsung memperlihatkan angka 2200 yang mengisyaratkan peluncuran chipset Exynos 2200. /Dok. Tangkapan layar YouTube Samsung/

BERITA SUBANG - Menyambut tahun 2022, Samsung terlihat siap untuk memperkenalkan chipset unggulan terbaru mereka hasil kolaborasi bersama AMD yaitu Exynos 2200 yang diperkirakan akan hadir sebelum bulan Februari 2022.

Melalui kanal YouTube resmi mereka, Samsung membagikan video teaser yang bertemakan "hadiah kecil untuk para penggemar yang suka bermain game" yang kemungkinan menandakan perusahaan siap untuk merilis chipset Exynos 2200.

Exynos 2200 diperkirakan akan secara resmi diperkenalkan pada bulan Februari 2022 karena chipset biasanya akan diperkenalkan satu bulan atau lebih sebelum peluncuran smartphone yang dalam hal ini Samsung Galaxy S22.

Samsung mendeskripsikan video teaser ini adalah sebagai persembahan untuk para penggemar yang setia dengan perusahaan selama pandemi dan menunjukkan arti dari kebersamaan, menggambarkan seorang anak yang tidak dapat secara langsung berinteraksi dengan teman-temannya dan menghabiskan waktu melalui game seluler.

Dari video teaser tersebut terlihat sang anak yang berada di kamarnya dengan poster di belakang memiliki tulisan "2200" yang kemungkinan mengisyaratkan peluncuran chipset Exynos 2200 yang akan datang.

Belum ada bocoran lain mengenai spesifikasi dari Exynos 2200, di mana kebanyakan chipset seperti MediaTek dan Qualcomm yang bahkan beberapa bulan sebelum peluncuran rumornya telah terdengar.

Dari rumor yang beredar sebelumnya, chipset Exynos 2200 akan dibangun berdasarkan fabrikasi 4nm dari FiNFET dengan GPU Radeon untuk seluler dan akan membawa fitur seperti HDR gaming, Ray Tracing, dan Variable Rate Shading ke dunia seluler di mana saat ini seluruh fitur tersebut baru ada di konsol dan juga PC.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x