Smartphone OnePlus 10 Pro Dikonfirmasi akan Memiliki Layar dengan Teknologi LTPO 2.0 dengan Kecepatan 120Hz

- 23 Desember 2021, 17:24 WIB
Layar dari smartphone OnePlus 10 Pro yang akan diluncurkan pada bulan Januari 2022 mendatang akan menggunakan teknologi panel LTPO 2.0.
Layar dari smartphone OnePlus 10 Pro yang akan diluncurkan pada bulan Januari 2022 mendatang akan menggunakan teknologi panel LTPO 2.0. /Dok. Twitter @WaqarKhanHD/

BERITA SUBANG - CEO sekaligus founder dari OnePlus, Pete Lau, telah mengonfirmasi bahwa smartphone unggulan mereka yang akan datang yaitu OnePlus 10 Pro akan secara resmi diperkenalkan pertama kali pada bulan Januari 2022 mendatang.

Mengikuti berita ini, OnePlus 10 Pro dalam Berita Gadget Terkini dikonfirmasi juga akan dilengkapi dengan teknologi panel generasi kedua dari LTPO atau LTPO 2.0 yang kemungkinan besar akan disuplai oleh Samsung.

Secara singkat, oksida polikristalin suhu rendah atau LTPO merupakan panel OLED spesial yang dapat membuat layar smartphone memperlihatkan tingkat refresh yang bervariasi dari 1Hz hingga 120Hz tanpa memakan daya yang lebih besar dibandingkan dengan layar OLED LTPS.

OnePlus sendiri merupakan manufaktur pertama yang meluncurkan smartphone dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi dari 60Hz dengan OnePlus 7 Pro mereka yang pada saat itu memperkenalkan kecepatan refresh 90Hz dan kini akan menjadi yang pertama menggunakan teknologi LTPO 2.0.

OnePlus 10 Pro dirumorkan akan memiliki layar sebesar 6,7 inci secara diagonal dengan panel AMOLED yang memiliki resolusi QHD+ dengan punch hole di kiri atas layar yang menampung kamera selfie.

Di bagian belakang smartphone dikabarkan akan memiliki konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama beresolusi 48MP ditemani kamera ultrawide dengan resolusi 50MP dan juga kamera telefoto yang memiliki resolusi 8MP dengan pembesaran optikal sebesar 3 kali.

OnePlus 10 Pro akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm dan juga memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat hingga 80W.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x