Apple Merilis Sistem Operasi iOS 15.3 untuk Pengujian Beta, di Mana WatchOS 8.4 Beta Tersedia untuk Pengembang

- 23 Desember 2021, 17:05 WIB
Sistem operasi iOS 15.3 dirilis ountuk pengujian beta publik oleh Apple.
Sistem operasi iOS 15.3 dirilis ountuk pengujian beta publik oleh Apple. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Apple telah merilis sistem operasi iOS 15.2 pada hari Senin pekan lalu dan juga menggulirkan beta pertama sistem operasi iOS 15.3 di hari Jumat untuk para pengembang.

Kini sistem operasi iOS 15.3 telah hadir untuk pengujian beta publik pertama disampaikan oleh situs xda-developers.com yang dalam pebaruan tersebut kemungkinan besar difokuskan dalam perbaikan bug yang ada di versi sebelumnya dan meningkatkan performa secara keseluruhan.

Tidak ada perubahan desain secara visual dan tidak disarankan untuk melakukan pembaruan sistem operasi ini untuk smartphone utama dikarenakan beberapa fitur kemungkinan tidak berjalan dengan semestinya dan bahkan kemungkinan tidak dapat mengoperasikan smartphone secara seutuhnya.

Di waktu yang sama, Apple juga merilis sistem operasi WatchOS 8.4 untuk smartwatch mereka yang hanya tersedia untuk para pengembang dan dikabarkan berfokus untuk memperbaiki beberapa bug yang sebelumnya telah terdeteksi.

Apple kemungkinan menyimpan perubahan besar untuk sistem operasi iOS 15.4 atau bahkan iOS 15.5 untuk ke depannya, di mana perusahaan menyatakan akan membawa fitur Universal Control ke macOS dan iPadOS yang diundur hingga musim semi 2022 mendatang.

Belum diketahui apa yang menyebabkan pengunduran ini, kemungkinan dikarenakan pandemi yang saat ini terjadi dan menyebabkan pembatasan interaksi langsung serta jumlah orang yang datang langsung ke kantor. Apple telah merencanakan untuk membawa para karyawan untuk bekerja di kantor yang juga telah diundur.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: XDA-Developers.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x