Layar Smartphone Xiaomi 12 Mendapatkan Nilai A+ dari DisplayMate dan Memiliki 16 Ribu Tingkat Kecerahan

- 23 Desember 2021, 16:23 WIB
Panel layar smartphone Xiaomi 12 mendapatkan nilai A+ dari DisplayMate dengan tingkat kecerahan hingga 16 ribu.
Panel layar smartphone Xiaomi 12 mendapatkan nilai A+ dari DisplayMate dengan tingkat kecerahan hingga 16 ribu. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Xiaomi baru saja membagikan teaser pertama mengenai penampakan awal dari smartphone unggulan mereka yang akan datang, Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro, dan memamerkan kinerja chipset Snapragon 8 Gen 1 dari segi CPU dan GPU di dalam kedua smartphone tersebut.

Dalam postingan terpisah melalui situs forum Cina, Weibo, dalam Berita Gadget Terkini Xiaomi menyampaikan bahwa Xiaomi 12 mendapatkan nilai A+ dari platform DisplayMate untuk layar smartphone ini.

Perusahaan menyampaikan bahwa Xiaomi 12 akan memiliki layar dengan PPI (piksel per inci) yang tinggi dan juga warna dengan kedalaman 10-bit, serta resolusi FullHD+, dengan kemungkinan Xiaomi 12 Pro akan memiliki resolusi panel yang lebih tinggi lagi.

Xiaomi menyatakan bahwa Xiaomi 12 memiliki layar dengan akurasi warna yang tinggi, 16.000 tingkat kecerahan, dan juga dilindungi oleh kaca Gorilla Glass Victus yang lebih tahan benturan dibandingkan generasi sebelumnya.

Kedua varian smartphone ini dikonfirmasi perusahaan akan ditenagai oleh chipset unggulan terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1, dan melalui platform Geekbench telah diketahui bahwa Xiaomi 12 Pro akan memiliki varian dengan RAM sebesar 12GB, meskipun tidak menutup kemungkinan akan ada varian dengan RAM yang lain.

Mengenai spesifikasi lainnya, perusahaan belum membagikan secara resmi namun Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro akan memiliki punch hole yang menampung kamera selfie yang juga belum diketahui resolusinya, serta layar yang melengkung di keempat sisinya.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah