Oppo Mematenkan Smartphone dengan Kamera Selfie di Dalam Layar dan Jendela Bidik Kedua di Bagian Belakang

- 19 Desember 2021, 16:39 WIB
Oppo mematenkan smartphone denga layar kedua di belakang dan kamera selfie di dalam layar.
Oppo mematenkan smartphone denga layar kedua di belakang dan kamera selfie di dalam layar. /Dok. LetsGoDigital/

BERITA SUBANG - Oppo telah melakukan pengembangan kamera yang tertanam di dalam layar sejak akhir tahun 2019 lalu namun belum meluncurkan secara resmi satupun smartphone dengan teknologi tersebut secara komersil.

Oppo dalam Berita Gadget Terkini yang dibagikan oleh situs pembocor LetsGoDigital dikabarkan telah mematenkan sebuah smartphone dengan kamera selfie di dalam layar dan juga panel kedua di bagian belakang sebagai viewfinder yang serupa dengan Xiaomi Mi 11 Ultra atau seri Meizu 7.

Oppo mematenkan smartphone ini di World Intellectual Property Organisation (WIPO) dan belum diketahui apakah smartphone ini akan jadi bagian dari keluarga Oppo Find X4 (kemungkinan Find X4 Pro) ataupun bukan.

Paten tersebut telah disetujui oleh Chinese National Intellectual Property Association (CNIPA) sebelumnya dan baru saja disetujui untuk perilisan global. Dari gambar tersebut tersebut terlihat pula bodi smartphone yang melengkung di keempat sisinya dan juga modul kamera berbentuk persegi.

Apabila Oppo akhirnya memutuskan untuk meluncurkan smartphone tersebut, ini berarti Oppo kemungkinan akan menggunakan generasi ketiga kamera selfie di dalam layar yang merupakan tindak lanjut dari generasi kedua yang telah diperkenalkan pada tahun 2020 lalu.

Oppo sendiri baru saja memperkenalkan smartphone lipat terbaru mereka, Oppo Find N, yang saat in tersedia di tanah kelahirannya di dataran Cina dan perilisannya secara global belum disampaikan oleh perusahaan.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: LetsGoDigital


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x