Bocoran Penampakan Huawei Watch D Muncul ke Permukaan, Smartwatch dengan Fitur Pelacakan Tekanan Darah

- 13 Desember 2021, 17:54 WIB
Bocoran penampakan smartwatch Huawei Watch D muncul ke permukaan.
Bocoran penampakan smartwatch Huawei Watch D muncul ke permukaan. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Huawei dikabarkan akan meluncurkan smartwatch terbaru mereka pada tanggal 23 Desember 2021 mendatang menemani smartphone lipat terbaru mereka, Huawei Mate V.

Bocoran penampakan dari Huawei Watch D sendiri kini muncul ke permukaan dalam Berita Gadget Terkini melalui situs forum Cina, Weibo, dan memperlihatkan smartwatch ini akan memiliki bentuk persegi dan tali berbahan kulit.

Huawei Watch D tertangkap kamera akan memiliki fitur pelacakan tekanan darah, yang masih terbilang langka untuk smartwatch yang ada di pasaran saat ini dan melalui gambar yang dibagikan, terlihat tekanan darah dari pengguna serta denyut nadinya.

Tidak hanya itu, sama seperti smartwatch kelas unggulan lainnya, Huawei Watch D akan memiliki fitur ECG yang digunakan untuk memberi informasi pelacakan detak jantung pengguna.

Fitur pelacakan tekanan darah (kiri), pelacakan denyut nadi (tengah), dan menu kesehatan (kanan), yang terdapat di Huawei Watch D.
Fitur pelacakan tekanan darah (kiri), pelacakan denyut nadi (tengah), dan menu kesehatan (kanan), yang terdapat di Huawei Watch D.

Huawei Watch D juga dilaporkan merupakan smartwatch hasil kolaborasi bersama institusi kesehatan di Cina dan akan memiliki kemampuan untuk membaca data tekanan darah guna manajemen hipertensi dan intervensi dini.

Huawei Watch D akan memiliki bentuk persegi dengan dua tombol di bagian kanan smartwatch untuk pengoperasian serta satu tombol khusus untuk menu kesehatan dan akan ditenagai perangkat lunak Harmony OS.

Huawei Watch D akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 23 Desember 2021 mendatang bersama dengan smartphone lipat terbaru mereka, Huawei Mate V, yang dirumorkan akan memiliki desain clamshell mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip3.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x