Sharp Aquos Wish Resmi Dirilis, Smartphone dengan Bodi Mungil dan Konektivitas 5G

- 7 Desember 2021, 16:21 WIB
Sharp meluncurkan smartphone simpel terbaru mereka dari seri Aquos yang dinamakan Sharp Aquos Wish.
Sharp meluncurkan smartphone simpel terbaru mereka dari seri Aquos yang dinamakan Sharp Aquos Wish. /Dok. jp.sharp/

BERITA SUBANG - Meskipun Sharp merupakan perusahaan yang terkenal dengan barang elektronik mereka, namun smartphone yang mereka luncurkan jarang diekspos meskipun tidak sedikit produk smartphone mereka yang unik.

Salah satu contohnya adalah Sharp Aquos R6 yang diperkenalkan pada tahun 2020 yang menjadi smartphone dengan sensor kamera 1 inci pertama di dunia yang diikuti langkahnya oleh Sony dengan Xperia Pro-I mereka.

Sharp kembali memperkenalkan smartphone entry-level terbaru mereka dari seri Aquos dalam Berita Gadget Terkini yang dinamakan Sharp Aquos Wish dengan desain yang mungil dengan konektivitas 5G.

Konektivitas 5G ini dapat dicapai dengan chipset Snapragon 480 dari Qualcomm yang merupakan prosesor kelas menengah ke bawah yang juga ada pada smartphone Nokia G50, Oppo A74 5G, serta OnePlus Nord N200 5G.

Sharp Aquos Wish memiliki bodi yang relatif ramping bila dibandingkan kebanyakan smartphone yang ada di pasaran saat ini.
Sharp Aquos Wish memiliki bodi yang relatif ramping bila dibandingkan kebanyakan smartphone yang ada di pasaran saat ini.

Bodi dari Sharp Aquos Wish memiliki ukuran 147 x 71 x 8,9 mm dengan bobot hanya sekitar 162 gram dan terdapat sertifikasi tahan percikan IPX5, IPX7, IP6X, dan MIL-STD-810H yang menandakan smartphone ini lebih tahan terhadap benturan.

Sharp Aquos Wish memiliki layar LCD sebesar 5,7 inci secara diagonal dengan resolusi HD+ dan terdapat takik tetesan air yang menampung kamera depan dengan resolusi 8MP. Sementara di bagian belakang terdapat satu kamera bersolusi 13MP yang ditemani lampu kilat LED.

Terdapat pemindai sidik jari di samping smartphone yang terintegrasi dengan tombol daya untuk autentikasi biometrik serta slot kartu microSD untuk memperluas penyimpanan.

Sharp Aquos Wish diluncurkan dalam pilihan warna Olive Green Ivory (Hijau), dan Charcoal (Abu-abu), dengan konfigurasi RAM sebesar 4GB ditemani penyimpanan internal sebesar 64GB dan smartphone ini akan tersedia pada pertengahan Januari mendatang dengan harga yang belum diumumkan secara resmi oleh perusahaan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x