LG akan Menutup Situs Pengembang Mereka Setelah Mengumumkan Perusahaan Mengakhiri Bisnis Smartphone

- 7 Desember 2021, 15:34 WIB
LG mengumumkan bahwa perusahaan akan segera menutup situs pengembang mereka.
LG mengumumkan bahwa perusahaan akan segera menutup situs pengembang mereka. /Dok. LG/

BERITA SUBANG - LG beberapa waktu lalu telah mengumumkan bahwa mereka keluar dari bisnis smartphone dan mengumumkan perusahaan akan tetap merilis tiga tahun pembaruan sistem operasi untuk smartphone flagship terkini mereka untuk membuat pengguna lega.

Kali ini, LG mengumumkan bahwa mereka akan menutup situs pengembang mereka dan perusahaan tidak akan lagi dapat menyediakan akses untuk melaukan unlock bootloaders yang memungkinkan pengguna untuk mengutak-atik smartphone mereka.

Layanan ini akan ditutup pada tanggal 31 Desember 2021 mendatang pada pukul 00.00 atau pada pukul 22.00 WIB. "kami memberi tahu Anda bahwa layanan Pengembang Seluler LG dijadwalkan untuk dihentikan pada 31 Desember 2021," tulis LG di situsnya.

Apabila pengguna memiliki smartphone dari LG dan ingin melakukan root ataupun memasang ROM kustom, ada waktu sekitar tiga pekan untuk melakukan ini sebelum LG secara resmi menutup akses tersebut dan dapat mengkustomnya.

"Setelah layanan berakhir, semua informasi yang disediakan di situs web Pengembang Seluler LG dan fungsi penerbitan kunci pembuka kunci bootloader tidak dapat digunakan. Informasi pribadi yang dikumpulkan untuk menyediakan layanan akan dimusnahkan," tulis LG.

Pengguna tetap dapat melakukan backup apabila memiliki data pribadi yang ingin disimpan sampai batas waktu yang ditentukan dan sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku.

"Namun, jika diperlukan untuk menyimpan informasi pribadi sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku, perusahaan menyimpan informasi pribadi untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku," tulisnya.

Adapun smartphone flagship terakhir yang dirilis oleh LG adalah LG V60 ThinQ 5G yang diluncurkan pada bulan Maret 2020 lalu dengan chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm.

LG masih mencoba hal baru dengan merilis LG Velvet 5G pada bulan Mei 2020, yang memiliki desain unik, serta LG Wing 5G pada bulan Oktober 2020, smartphone dengan bodi yang dapat berputar, namun keduanya ditenagai chipset menengah ke atas Qualcomm Snapdragon 765G.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x