Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Flip3 Mulai Mendapatkan Pembaruan One UI 4.0 Berbasis Android 12

- 7 Desember 2021, 15:14 WIB
Smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip3 5G mulai mendapatkan pembaruan sistem operasi One UI 4.0 berbasis Android 12.
Smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip3 5G mulai mendapatkan pembaruan sistem operasi One UI 4.0 berbasis Android 12. /Dok. samsung.com/Samsung

BERITA SUBANG - Samsung Galaxy Z Flip3 yang merupakan salah satu smartphone lipat selain Samsung Galaxy Z Fold3 dari Samsung yang kini mulai mendapatkan pembaruan perangkat lunak sistem operasi terbaru One UI 4.0 berbasis Android 12.

Pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 untuk Samsung Galaxy Z Flip3 diberitakan oleh situs SamMobile mulai digulirkan bersama dengan pembaruan keamanan untuk bulan Desember 2021 di wilayah Serbia.

Nomor versi firmware dari pembaruan ini adalah F711BXXU2BUKM dan merupakan pembaruan stabil One UI 4.0 berbasis Android 12 untuk smartphone Samsung Galaxy Z Flip3 dan akan membawa desain Material You yang dapat mengkustom tema smartphone sesuai dengan warnal wallpaper yang digunakan oleh pengguna.

One UI 4.0 berbasis Android 12 ini juga akan membawa peningkatan untuk privasi dan keamanan, fitur Privacy Dashboard, peningkatan aplikasi bawaan baik dari Google maupun Samsung, desain widget yang disegarkan, serta fungsi widget yang ditingkatkan.

Samsung tampaknya menjadikan Serbia sebagai wilayah percobaan untuk pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 ini dan perilisan secara global diperkirakan tidak akan lama lagi dengan kemungkinan awal tahun 2022 akan tersedia.

Pengguna dapat memeriksa pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 untuk Samsung Galaxy Z Flip3 dengan memilih opsi Pengaturan > Pembaruan Perangkat Lunak dan apabila pembaruan telah tersedia, pengguna dapat memilih Unduh dan Install dengan memback up data terlebih dahulu untuk mencegah kehilangan data.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: SamMobile


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x