Bocoran Penampakan Tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series Muncul ke Permukaan dengan Desain yang Familiar

- 7 Desember 2021, 14:59 WIB
Varian tablet Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dirumorkan akan memiliki notch atau "poni".
Varian tablet Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dirumorkan akan memiliki notch atau "poni". /Dok. Twitter @evleaks/

BERITA SUBANG - Seri tablet terbaru dari Samsung yaitu Samsung Galaxy Tab S8 Series diperkirakan akan diperkenalkan secara resmi pada paruh pertama tahun 2022 mendatang dan kini bocoran penampakannya muncul ke permukaan.

Penampakan Samsung Galaxy Tab S8 Series dalam Berita Gadget Terkini dibagikan oleh pembocor terkenal di Twitter, Evan Blass, melalui cuitannya di akun resminya @evleaks.

Seri tablet yang akan datang ini dirumorkan akan datang dalam tiga varian, yaitu vanilla Samsung Galaxy Tab S8, Samsung Galaxy Tab S8 Plus, dan Samsung Galaxy Tab S8 Ultra, di mana Evan Blass membagikan bocoran penampakan ketiganya.

Dari segi desain, tidak tampak perubahan yang signifikan baik pada varian vanilla Samsung Galaxy Tab S8 maupun Samsung Galaxy Tab S8 Plus dan terlihat identik dengan tablet pendahulunya Samsung Galaxy Tab S7 Series.

Namun, pada render tablet Samsung Galaxy Tab S8 Ultra, terlihat notch atau "poni" di bagian atas mirip seperti pada MacBook Pro terbaru dari Apple apabila tablet dalam posisi landscape dan terlihat menampung dua kamera yang diasumsikan salah satunya merupakan kamera ultrawide atau sensor inframerah yang ukurannya lebih kecil daripada poni di MacBook Pro.

Dari segi ukuran, vanilla Samsung Galaxy Tab S8 dirumorkan akan berukuran 11 inci secara diagonal, Samsung Galaxy Tab S8 Plus memiliki ukuran 12,4 inci secara diagonal, sedangkan Samsung Galaxy Tab S8 Ultra akan berukuran 14,6 inci.

Ketiga tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series diperkirakan akan memiliki layar AMOLED dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz, ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm, juga memiliki baterai berkapasitas 12.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 45W.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x