Smartphone Oppo Find X4 Pro akan Diluncurkan pada Kuartal Pertama Tahun 2022 dengan Snapdragon 8 Gen 1

- 3 Desember 2021, 11:52 WIB
Oppo akan meluncurkan smartphone yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 1 pada kuartal pertama tahun 2022, kemungkinan pada Oppo Find X4 Series.
Oppo akan meluncurkan smartphone yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 1 pada kuartal pertama tahun 2022, kemungkinan pada Oppo Find X4 Series. /Dok. oppo.com/

BERITA SUBANG - Perusahaan berikutnya yang secara resmi mengumumkan akan meluncurkan smartphone yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 1, chipset terbaru yang diumumkan oleh Qualcomm pada pekan lalu, adalah Oppo.

Oppo melalui situs resminya pada Berita Gadget Terkini mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 pada kuartal pertama tahun 2022 mendatang.

Oppo mengikuti jejak Realme yang telah mengumumkan secara resmi Realme GT 2 Pro akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 1, juga Xiaomi dengan Xiaomi 12 Series yang disampaikan akan segera datang.

"Oppo mempertahankan hubungan erat dengan Qualcomm Technologies, dan kami telah membawa beberapa smartphone 5G yang ditenagai oleh platform seluler Snapdragon unggulan ke pasar tahun ini, termasuk seri Oppo Find X3 dan seri Oppo Reno6," ucap Scott Zhang, Wakil Presiden Oppo pada penjualan global.

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 diperkirakan akan hadir pada smartphone Oppo Find X4 Series yang akan datang, tentu saja dengan dukungan konektivitas 5G.

"Merupakan kehormatan bagi kami untuk menyaksikan peluncuran generasi baru Platform Seluler Snapdragon 8. Kami percaya ini akan membawa peningkatan luar biasa dan kinerja yang kuat pada generasi berikutnya dari smartphone unggulan," ujarnya.

Ini pertama kalinya Oppo mengumumkan secara resmi dari jauh-jauh hari untuk seri smartphone Find X mereka. Rumor menyebutkan Oppo Find X4 Pro akan membawa dukungan pengisian daya cepat 80W, naik dari 65W pada Oppo Find X3 Pro.

Oppo Find X4 Pro dikabarkan akan memiliki layar OLED 1440p berukuran 6,7 inci secara diagonal dengan kecepatan refresh 120Hz adaptif, serta tiga kamera belakang dengan dua kamera beresolusi 50MP ditemani kamera telefoto dengan resolusi 13MP.

Apabila Oppo menyesuaikan jadwal seperti seri Find X pendahulunya, Oppo Find X4 Series akan hadir secara global dalam jangka waktu 4 hingga 12 pekan setelah peluncuran resminya di tanah kelahirannya di Cina.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x