Smartphone Xiaomi 12 Series akan Segera Diluncurkan dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 1 Terbaru dari Qualcomm

- 1 Desember 2021, 15:26 WIB
Xiaomi 12 Series akan segera datang dan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 terbaru dari Qualcomm.
Xiaomi 12 Series akan segera datang dan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 terbaru dari Qualcomm. /Dok. twitter @Xiaomi/

BERITA SUBANG - Qualcomm baru saja mengumumkan chipset unggulan mereka yang bernama Snapdragon 8 Gen 1 dan kini para manufaktur smartphone berlomba-lomba untuk mengumumkan perangkat mereka yang akan datang dan salah satunya adalah Xiaomi.

Xiaomi akan menjadi salah satu perusahaan yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 pada smartphone unggulan mereka yang akan datang, yaitu Xiaomi 12 Series. Sebagai catatan, Xiaomi juga menjadi yang pertama meluncurkan smartphone dengan Snapdragon 888 pada akhir tahun lalu dengan Xiaomi Mi 11 mereka.

Xiaomi mengumumkan bahwa smartphone Xiaomi 12 Series akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm melalui akun Twitter resmi mereka @Xiaomi dan dikonfirmasi langsung oleh Founder sekaligus CEO mereka, Mr. Lei Jun juga melalui akun Twitter resminysa @leijun.

Melalui cuitan di akun Twitter miliknya, ia tidak memberikan detail mengenai Xiaomi 12 Series, namun ia menyebutkan bahwa Xiaomi 12 Series akan menjadi smartphone yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1.

Belum diketahui tanggal pastinya peluncuran dari smartphone Xiaomi 12 Series, namun ada rumor yang menyebutkan bahwa perangkat ini akan diluncurkan pada tanggal 12 Desember (12.12) dan memberikan video teaser terkait Xiaomi 12 Series di Twitter @Xiaomi.

Selain Xiaomi, perusahaan lain yang telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 1 adalah Realme dengan Realme GT 2 Pro, serta Motorola dengan Motorola Edge X30 yang dikabarkan akan diperkenalkan pada tanggal 9 Desember.

Perusahaan lain yang mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 1 antara lain OnePlus, Oppo, serta Vivo dengan sub-brand mereka iQOO. Tidak hanya itu, ZTE juga akan merilis smartphone dengan chipset Qualcomm terbaru ini untuk seri nubia, Z dan AXON mereka.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Xiaomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x