Samsung Memberikan Teaser Pengaplikasian Layar OLED Slideable dan Rollable pada Situs Resmi Mereka

- 23 November 2021, 12:30 WIB
Samsung memberikan gambaran pengaplikasian layar OLED fleksibel melalui situs mereka.
Samsung memberikan gambaran pengaplikasian layar OLED fleksibel melalui situs mereka. /Dok. oledera.samsungdisplay.com/

BERITA SUBANG - Samsung dilaporkan telah sejak lama melakukan pengujian untuk layar OLED fleksibel mereka, termasuk layar yang dapat digeser (slideable) dan layar yang dapat digulung (rollable) dan kini melalui situs resmi Samsung Display, mereka memberikan gambaran tentang pengaplikasiannya.

Samsung sendiri telah mematenkan nama "Z Rollable" yang menandakan bahwa mereka kemungkinan akan meluncurkan smartphone dengan layar yang dapat digulung di masa yang akan datang.

Pada situs tersebut, mereka memberikan gambaran beberapa pengaplikasian layar OLED fleksibel mereka pada perangkat elektronik, termasuk smartphone. Pada Slideable Flex, terlihat smartphone dengan layar yang dapat digeser hingga membentuk tablet, mirip seperti smartphone konsep Oppo X 2021.

Konsep pengaplikasian layar fleksibel yang dinamankan Slideable Flex oleh Samsung.
Konsep pengaplikasian layar fleksibel yang dinamankan Slideable Flex oleh Samsung.

Samsung juga memberikan gambaran mengenai sebuah perangkat dengan layar OLED fleksibel yang dapat digulung dan dinamakan Rollable Flex, di mana terdapat sebuah 'batang' yang menjadi pusat dari gulungan layar fleksibel tersebut.

Aplikasi Rollable Flex ini meskipun terlihat sangat mungkin untuk diterapkan untuk perangkat smartphone, kemungkinan lebih cocok diaplikasikan untuk televisi, yang mana dapat digulung kembali apabila tidak digunakan dan dapat menghemat ruang.

Konsep pengaplikasian teknologi Rollable Flex dari Samsung untuk perangkat elektronik.
Konsep pengaplikasian teknologi Rollable Flex dari Samsung untuk perangkat elektronik.

Mereka juga memberikan gambaran atau teaser yang dinamakan Flex Note, di mana pengaplikasian layar OLED fleksibel mereka dapat digunakan untuk perangkat laptop untuk ke depannya.

Selain itu, Samsung juga memberikan gambar mengenai Flex Bar yang telah mereka wujudkan dengan smartphone lipat Galaxy Z Flip, dan konsel Flex Square yang diwujudkan pada smartphone Galaxy Z Fold.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x