Samsung Mulai Melakukan Pengujian Beta One UI 4.0 Berbasis Android 12 untuk Galaxy S20 dan Galaxy Note 20

- 22 November 2021, 15:34 WIB
Pengujian beta untuk seri smartphone Samsung Galaxy S20 dan Samsung Galaxy Note 20 mulai dirilis oleh perusahaan.
Pengujian beta untuk seri smartphone Samsung Galaxy S20 dan Samsung Galaxy Note 20 mulai dirilis oleh perusahaan. /Dok. samsung.com/

BERITA SUBANG - Samsung telah merilis pembaruan stabil One UI 4.0 berbasis Android 12 untuk seri smartphone unggulan Galaxy S21 mereka dan yang mengesankan adalah perusahaan meluncurkannya sebulan setelah Google mengumumkan sistem operasi terbaru Android tersebut.

Tidak berhenti di situ, Samsung mengumumkan bahwa mereka kini membuka akses program beta One UI 4.0 berbasis Android 12 untuk seri smartphone Galaxy S20 dan Galaxy Note 20 setelah sebelumnya menyampaikan secara singkat namun sempat ditarik kembali.

Pembaruan beta sistem operasi One UI 4.0 berbasi Android 12 kini mulai hadir untuk Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 Plus, Samsung Galaxy S20 Ultra, Samsung Galaxy Note 20, dan Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Adapun pembaruan ini dilaporkan dimulai dari negara Amerika Serikat, namun pengguna dapat memeriksanya di aplikasi Samsung Members dan memilih spanduk digital One UI Program Beta untuk mengikutinya, dan mengunduh pembaruan dengan nama ZUK7 di Pengaturan > Pembaruan Perangkat Lunak.

Program beta One UI 4.0 berbasis Android 12 untuk seri smartphone Samsung Galaxy S20 dan Samsung Galaxy Note 20 pada aplikasi Samsung Members.
Program beta One UI 4.0 berbasis Android 12 untuk seri smartphone Samsung Galaxy S20 dan Samsung Galaxy Note 20 pada aplikasi Samsung Members.

Pengguna yang ingin melakukan pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 untuk seri Samsung Galaxy S20 dan Samsung Galaxy Note 20 disarankan untuk melakukan backup terlebih dahulu untuk menghindari kehilangan data penting pada smartphone.

Adapun pada pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 ini terdapat banyak penambahan fitur, perbaikan bug, perubahan desain, serta peningkatan keamanan, seperti adanya indikator apabila suatu aplikasi menggunakan mikrofon atau kamera yang dapat diberikan atau tidak diberikan ijin untuk privasi pengguna.

Samsung sendiri membagikan roadmap untuk pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 mereka di aplikasi Samsung Members dan menyampaikan bahwa smartphone unggulan tahun 2020 selain ponsel lipat mereka akan mendapatkan pembaruan secara luas mulai bulan Januari 2022.

Namun, ini akan dilakukan apabila seluruh bug telah dihilangkan dan tidak ada laporan terkait masalah yang ada pada pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x