Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12X Muncul di Twitter, akan Memiliki Layar AMOLED dan Ditenagai Snapdragon 870

- 22 November 2021, 15:10 WIB
Bocoran penerus smartphone Xiaomi Mi 11X 5G muncul ke permukaan melalui paltform Twitter.
Bocoran penerus smartphone Xiaomi Mi 11X 5G muncul ke permukaan melalui paltform Twitter. /Dok. mi.com/

BERITA SUBANG - Berita dan rumor mengenai smartphone unggulan Xiaomi yang akan datang, Xiaomi 12, serta varian ultra telah muncul secara terus menerus selama setengah tahun ke belakang dan kini rumor anggota ketiga dari seri smartphone tersebut muncul ke permukaan.

Rumor mengenai Xiaomi 12X dalam Berita Gadget Terkini dibagikan oleh seorang pembocor bernama Kacper Skrzypek melalui cuitannya di akun Twitter @kacskrz yang menyampaikan spesifikasi utama dari smartphone yang akan datang ini.

Ia menyampaikan bahwa Xiaomi 12X dengan nama kode 'Psyche' dan nomor model 2112123AG akan ditenagai chipset Snapdragon 870 dari Qualcomm dan layar AMOLED dengan panel berukuran 6,28 inci secara diagonal bersolusi FHD+ dan dukungan HDR10 dan kecepatan refresh 120Hz.

Belum diketahui konfigurasi kamera yang akan digunakan, namun ia membagikan bahwa smartphone Xiaomi 12X akan memiliki kamera utama dengan resolusi 50MP.

Sebagai catatan, Xiaomi Mi 11X yang saat ini ada di pasaran juga memiliki chipset Snapdragon 870, layar Super AMOLED, dengan kamera utama yang memiliki resolusi 48MP di bagian belakang.

Xiaomi Mi 11X juga diluncurkan di pasar lain namun dengan nama yang berbeda, di mana di Indonesia sendiri dirilis dengan nama Poco F3, sedangkan di beberapa negara diperkenalkan dengan branding Redmi, yaitu Redmi K40.

Apabila melihat situasi tersebut, kemungkinan Xiaomi 12X juga akan diperkenalkan di negara lain dengan branding Redmi ataupun Poco juga. Seri smartphone Xiaomi 12 diperkirakan akan diumumkan secara resmi pada kuartal pertama tahun 2022 mendatang.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x