Chipset Terbaru dari Qualcomm yang Akan Diluncurkan pada Tanggal 30 November Mendatang Bukanlah Snapdragon 898

- 17 November 2021, 19:43 WIB
Qualcomm akan mengadakan acara Tech Summit 2021 pada tanggal 30 November sampai 2 Desember 2021.
Qualcomm akan mengadakan acara Tech Summit 2021 pada tanggal 30 November sampai 2 Desember 2021. /Dok. qualcomm.com/

BERITA SUBANG - Qualcomm sebelumnya telah dikabarkan bahwa mereka akan mengadakan acara Tech Summit 2021 yang berlangsung dari tanggal 30 November sampai 2 Desember 2021 dan akan memperkenalkan chipset unggulan terbaru mereka.

Qualcomm sendiri terkenal dengan penamaan chipset mereka yang sangat tertata, baik seri 8xx untuk perangkat unggulan, seri 6xx dan 7xx untuk perangkat menengah ke atas, dan seterusnya.

Saat ini, chipset unggulan dari Qualcomm adalah Snapdragon 888 Plus dan tidak mengherankan apabila mayoritas orang memperkirakan generasi selanjutnya akan dinamakan Snapdragon 898 atau Snapdragon 895.

Namun dalam berita terbaru, pembocor terkenal yang hampir selalu akurat dalam membocorkan berita mengenai perangkat digital Ice Universe melalui cuitan terbarunya di akun @UniverseIce melaporkan bahwa Qualcomm akan menamakan chipset terbaru mereka "Snapdragon 8 gen1".

Pembocor lain, Digital Chat Station, juga membenarkan hal ini dan menyampaikan bahwa Qualcomm akan memberi nama Snapdragon 8 gen1 untuk chipset terbaru mereka dan bukan Snapdragon 898 yang telah dirumorkan sebelumnya.

Apabila rumor ini benar adanya, akan ada kelebihan sekaligus kekurangan yang akan dihadapi di dunia smartphone. Penamaan ini juga kemungkinan akan diaplikasikan ke jajaran lain termasuk chipset menengah dan menengah ke atas dan memudahkan orang untuk mengenali kelas chipset yang dimaksud.

Kekurangannya, penamaan ini akan membuat orang awam sulit untuk menghafal nama dari chipset yang bersangkutan. Kita masih harus menunggu hingga tanggal 30 November mendatang untuk memastikan apakah rumor ini benar adanya.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah