Pembaruan Beta One UI 4.0 untuk Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 Mulai Diluncurkan

- 17 November 2021, 18:14 WIB
Smartphone lipat Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Samsung Galaxy Z Flip3 mulai mendapatkan pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12.
Smartphone lipat Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Samsung Galaxy Z Flip3 mulai mendapatkan pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Samsung baru saja merilis pembaruan sistem operasi Android 12 untuk seri smartphone Samsung Galaxy S21 dan sejak dua pekan yang lalu, smartphone lipat mereka Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3 bergabung dengan program pengujian beta pertama mereka.

Kini, Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3 mendapatkan pembaruan beta kedua sistem operasi dan antarmuka One UI 4.0 berbasis Android 12 dengan nama firmware 'ZUKA' dan membawa banyak perbaikan yang dilaporkan oleh para pengguna yang bergabung dalam program ini.

Kabar ini dilaporkan oleh situs tizenhelp.com yang secara rutin memberikan kabar-kabar dan rumor-rumor terbaru mengenai perangkat Samsung.

Dari changelog yang terlihat dalam bahasa Korea yang telah diterjemahkan, perbaikan yang ada antara lain performa kamera yang ditingkatkan, perbaikan pada tampilan layar kunci, serta perbaikan lain seperti layar yang tidak responsif, gambar yang kabur, serta pengoperasian smartphone yang lambat.

Pembaruan beta One UI 4.0 berbasis Android 12 pada  Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3.
Pembaruan beta One UI 4.0 berbasis Android 12 pada Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3.

Masalah Wi-Fi yang tidak terhubung secara otomatis, layar yang tidak bekerja pada kecepatan refresh 120Hz, layar yang dilaporkan tidak responsif juga dikabarkan telah diperbaiki pada pembaruan ini.

Layar luar dari Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3 juga mendapatkan peningkatan seperti teks yang lebih jelas, penambahan fitur dan widget, serta pengaturan GIF.

Isu lain seperti lag ketika menggunakan fitur pengisian daya terbalik, masalah pada aplikasi kamera, isu pada aplikasi Samsung Health, serta aplikasi lain yang diketahui juga dikabarkan telah diperbaiki.

Ini merupakan kabar baik untuk pengguna Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3 sebagai langkah selanjutnya untuk perilisan versi stabil dari sistem operasi One UI 4.0 dan Android 12. Pembaruan ini saat ini hadir di dataran Korea Selatan dan pembaruan versi stabil dikabarkan akan mulai digulirkan pada bulan Desember 2021 mendatang.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x