Balmuda Phone Resmi Diumumkan, Smartphone Mungil dengan Android 11 dan Konektivitas 5G

- 17 November 2021, 11:52 WIB
Balmuda Phone dirilis dengan Android 11, konektivitas 5G, dan bodi yang mungil.
Balmuda Phone dirilis dengan Android 11, konektivitas 5G, dan bodi yang mungil. /Dok. tech.balmuda.com/

BERITA SUBANG - Balmuda merupakan sebuah perusahaan spesialis di bidang alat rumah tangga dan dikenal dengan oven pemanggang roti mereka. Kini perusahaan memperkenalkan smartphone pertama mereka dalam Berita Gadget Terkini yang dinamakan Balmuda Phone.

Berbeda dengan kebanyakan smartphone berukuran besar yang ada di pasaran saat ini, Balmuda Phone memiliki ukuran yang mungil dan dapat dioperasikan dengan satu tangan. Konsep inilah yang diaplikasikan di Balmuda Phone menurut CEO Balmuda, Gen Terao.

Balmuda Phone ditenagai oleh chipset Snapdragon 765 dari Qualcomm yang di atas kertas dapat bersaing dengan Google Pixel 5a, Vivo V20 Pro, Nokia 8.3 5G, serta LG Wing, yang ditenagai Snapdragon 765G dan menandakan smartphone ini memiliki dukungan konektivitas 5G.

Balmuda Phone memiliki bodi mungil dengan bobot yang ringan.
Balmuda Phone memiliki bodi mungil dengan bobot yang ringan.

Balmuda Phone memiliki layar dengan ukuran sebesar 4,9 inci secara diagonal yang memiliki resolusi Full HD+ dan rasio layar 16:9, serta punch hole di kanan atas layar yang menampung kamera selfie dengan resolusi 8MP.

Ukuran smartphone ini sendiri adalah 123 x 69 x 13,7 mm dengan bobot 138 gram dan bodinya terbuat dari plastik dengan lengkungan di belakang yang ditujukan agar lebih mudah digenggam oleh pengguna.

Di bagian belakang, terdapat satu buah kamera yang memiliki resolusi 48MP ditemani lampu kilat LED dan pemindai sidik jari kapasitif untuk autentikasi biometrik.

Balmuda Phone memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 2.500mAh yang diisi melalui port USB Type-C atau melalui pengisian daya secara nirkabel dan smartphone ini diluncurkan dengan sistem operasi Android 11.

Balmuda Phone diluncurkan dengan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka kustom dari Balmuda.
Balmuda Phone diluncurkan dengan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka kustom dari Balmuda.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x