Samsung Membagikan Waktu Peluncuran Pembaruan One UI 4.0 untuk Smartphone Mereka Sebelum Akhirnya Dihapus

- 15 November 2021, 18:07 WIB
Waktu peluncuran sistem operasi One UI 4.0 berbasis Android 12 pada smartphone Samsung tidak sengaja dibagikan dan kini telah dihapus.
Waktu peluncuran sistem operasi One UI 4.0 berbasis Android 12 pada smartphone Samsung tidak sengaja dibagikan dan kini telah dihapus. /Dok. news.samsung.com/

BERITA SUBANG - Samsung telah secara resmi meluncurkan program beta sistem operasi One UI 4.0 berbasis Android mereka untuk smartphone seri Galaxy S21 dan disusul oleh seri Galaxy S20 beberapa pekan setelahnya.

Lalu, bagaimana dengan nasib seri smartphone lain dari Samsung baik dari seri A, seri S, tablet, serta smartphone lipat mereka?

Seorang pembocor terkenal FrontTron melalui platform Twitter membagikan waktu pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 untuk perangkat Samsung yang dibagikan langsung oleh perusahaan melalui aplikasi Samsung Members yang kini telah dihapus.

Dalam daftar tersebut terlihat daftar pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 baik dari smartphone dan tablet Samsung baik dari kelas menengah hingga kelas unggulan hingga bulan Juli 2022.

Daftar tersebut terlihat akurat, di mana pada bulan November 2021 terlihat pembaruan akan dilakukan untuk seri smartphone Samsung Galaxy S21, disusul dengan jajaran smartphone lipat terbaru dari perusahaan serta seri Samsung Galaxy S20 dan juga Note 20 pada bulan Desember 2021.

Generasi pertama dari smartphone lipat Samsung bersama dengan Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus, seri Samsung Galaxy S10, dan juga smartphone kelas menengah Samsung Galaxy A52s 5G, A42 5G, dan Samsung Galaxy Quantum2 menyusul pada awal tahun 2022 pada bulan Januari.

Pada bulan Februari 2022, tablet Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus akan menjadi yang pertama dan satu-satunya yang akan mendapatkan pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 (kemungkinan Android 12L).

Sedangkan pada bulan April 2022, smartphone kelas menengah Samsung Galaxy A51 5G, tablet Samsung Galaxy tab S7 FE serta seri Samsung Galaxy Tab S6 dan Tab S6 5G akan mendapatkan pembaruan tersebut.

Dari bocoran tersebut Samsung menyampaikan bahwa pembaruan tersebut belum pasti dan bisa saja terdapat perubahan apabila terdapat masalah yang tidak diinginkan dan bahkan setelah pembaruan secara resmi diluncurkan, pembaruan tersebut kemungkinan akan ditunda beberapa waktu untuk dilakukan penyempurnaan ketika dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah