Smartphone Realme GT Master Exploration Edition Mendapatkan Pembaruan Beta Realme UI 3.0 Berbasis Android 12

- 12 November 2021, 17:32 WIB
Beta publik Realme UI 3.0 berbasis Android 12 mulai diluncurkan untuk smartphone Realme GT Master Exploration Edition.
Beta publik Realme UI 3.0 berbasis Android 12 mulai diluncurkan untuk smartphone Realme GT Master Exploration Edition. /Dok. realmebbs.com/

BERITA SUBANG - Realme telah mengumumkan antarmuka kustom terbaru mereka Realme UI 3.0 berbasis Android 12 dan kini perusahaan telah meluncurkan publik beta resmi untuk smartphone Realme GT Master Exploration Edition.

Perusahaan mengumumkan pembaruan ini dalam Berita Gadget Terkini melalui situs resmi mereka dan untuk mereka yang tidak sabar untuk mencoba antarmuka serta sistem operasi terbaru Android 12 dapat mengikuti program beta publik tersebut.

Bagaimanapun, program publik beta untuk Realme UI 3.0 berbasis Android 12 untuk Realme GT Master Exploration Edition ini hanya tersedia sebanyak 700 slot dan mereka yang ingin mendaftarkan diri harus secepatnya memesan tempat sebelum kehabisan.

Perlu menjadi catatan sebelumnya bahwa pembaruan publik beta ini sendiri belum final dan kemungkinan masih banyak bug di dalam perangkat lunak ini dan dapat menyebabkan pengalam pengguna menjadi terganggu.

Fitur-fitur yang terdapat di dalam Realme UI 3.0 berbasis Android 12 pada Realme GT Master Exploration Edition.
Fitur-fitur yang terdapat di dalam Realme UI 3.0 berbasis Android 12 pada Realme GT Master Exploration Edition.

Perlu dicatat juga bahwa tidak semua fitur yang ada di dalam Realme UI 3.0 berbasis Android 12 ini akan ada pada perangkat lunak setelah melakukan pembaruan, salah satunya adalah fitur Dynamic RAM Expansion (DRE) yang berguna untuk menambah RAM secara virtual dengan mengambil dari penyimpanan internal smartphone.

Bagaimanapun, publik beta ini sementara dilaporkan hanya tersedia untuk pengguna smartphone Realme GT Master Exploration Edition di dataran Cina.

Di luar Cina, smartphone yang mendapatkan akses awal Realme UI 3.0 berbasis Android 12 antara lain Realme GT 5G, dengan Realme 8 Pro, Realme X7 Max 5G, Realme GT Master Edition, dan Realme GT Neo2 akan mendapatkannya bulan depan di India.

Realme GT Master Exploration Edition sendiri merupakan smartphone yang diperkenalkan pada bulan Juli 2021 lalu dan merupakan seri yang lebih tinggi dari Realme GT Master Edition dengan chipset Snapdragon 870, kamera utama 50MP, dan layar Super AMOLED.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x