Program Beta One UI 4.0 Berbasis Android 12 Mulai Tersedia untuk Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra

- 10 November 2021, 13:34 WIB
Samsung membuka program beta One UI 4 untuk  Samsung Galaxy Note 20 dan  Samsung Galaxy Note 20 Ultra.
Samsung membuka program beta One UI 4 untuk Samsung Galaxy Note 20 dan Samsung Galaxy Note 20 Ultra. /Dok. samsung.com/

BERITA SUBANG - Samsung sebelumnya telah memberikan pembaruan beta One UI 4.0 untuk seri smartphone Samsung Galaxy S20 mereka dan kini perusahaan memperluas program ini ke Samsung Galaxy Note 20 dan Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Samsung menyampaikan program beta ini dalam Berita Gadget Terkini melalui situs resmi mereka di mana pengguna Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra dapat mendaftar untuk program beta One UI 4.0 bebasis Android 12 melalui aplikasi Samsung Members.

Melihat perkembangan program yang diumumkan oleh Samsung ini, kemungkinan besar smartphone yang akan mendapatkan pembaruan ini adalah smartphone lipat mereka, Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3.

Perlu menjadi catatan bahwa pembaruan ini merupakan program beta, maka kemungkinan masih banyak adanya bug dan masalah di dalamnya yang belum disempurnakan.

Antarmuka One UI 4.0 sendiri membawa banyak fitur baru, tampilan yang diperbarui dan lebih segar, serta privasi dan keamanan yang ditingkatkan. Pembaruan ini juga membawa prinsip Material You dari Android 12, di mana pengguna dapt mengkustom warna dan tema smartphone berdasarkan wallpaper yang dipakai.

Pembaruan One UI 4.0 juga membawa peningkatan untuk aplikasi bawaan seperti untuk Samsung Internet dan Samsung Keyboard. Tidak hanya itu, Samsung juga memperkenalkan beberapa widget baru serta membuat desain antarmuka kamera menjadi lebih simpel.

Pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 ini dimulai untuk para pengguna Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra di tanah Inggris dan kemungkinan akan menyusul di pasar lain termasuk Cina, Amerika Serikat, India, Korea Selatan, dan Jerman.

Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra mendapatkan program beta One UI 4.0 berbasis Android 12.
Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra mendapatkan program beta One UI 4.0 berbasis Android 12.

Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra merupakan smartphone yang diperkenalkan pertama kali pada bulan Agustus 2020 lalu dengan Android 10, chipset Qualcomm Snapdragon 865 atau Exynos 990, dan layar yang dilindungi kaca Gorilla Glass Victus.

Halaman:

Editor: Padli


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x