Seorang Pelajar Asal Swiss Merombak iPhone dengan USB-C dan Dilelang di Situs eBay, Segini Harganya!

- 4 November 2021, 16:14 WIB
Pelajar asal Swiss merombak iPhone X dari Apple miliknya menjadi port USB-C dan dilelang di situs eBay.
Pelajar asal Swiss merombak iPhone X dari Apple miliknya menjadi port USB-C dan dilelang di situs eBay. /Dok. ebay.com/

BERITA SUBANG - Seorang siswa robotik asal Swiss bernama Ken Pillonel pada bulan Oktober 2021 lalu mengumumkan bahwa ia berhasil menciptakan iPhone pertama di dunia yang memiliki port USB-C.

Hal ini dalam Berita Gadget Terkini berhasil ia ciptakan dengan cara merombak iPhone X miliknya dan menggantikan port lightning dari smartphone miliknya dengan lubang USB Type-C dan dapat bekerja dengan baik.

Ia lalu melelang smartphone tersebut di situs eBay dengan harga mulai dari $3.950 (sekitar Rp56,8 juta) dan ketika berita ini dibuat, kini harga tersebut telah mencapai $80.100 atau sekitar Rp1,151 triliun.

Apple iPhone X miliknya ini merupakan smartphone berwarna hitam dengan varian memori internal sebesar 64GB dan hanya dikemas dalam suatu kotak tidak termasuk aksesoris. Ken Pillonel menyampaikan sebelumnya bahwa smartphone ini tidak dianjurkan untuk menjadi smartphone utama.

Ia melalui akun YouTube miliknya membagikan bagaimana langkah demi langkah ia dapat menciptakan iPhone pertama dengan port USB-C ini, di mana ia melakukan rekayasa terbalik dari konektor lightning dari Apple.

Setelahnya, ia membuat replika konektor lightning tersebut yang membuat ia dapat menciptakan papan sirkuit yang fleksibel untuk bisa diletakkan secara vertikal di anatara baterai dan juga Taptic Engine dari smartphone tersebut.

Berikut adalah proses lahirnya iPhone pertama di dunia dengan port USB-C dari Ken Pillonel:

***

Editor: Padli


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah