Facebook Memperkenalkan Nama Barunya yaitu Meta, Sebuah Perusahaan Teknologi yang Berfokus di Aplikasi dan AR

- 29 Oktober 2021, 12:53 WIB
Facebook merebrand namanya menjadi sebuah perusahaan teknologi bernama Meta.
Facebook merebrand namanya menjadi sebuah perusahaan teknologi bernama Meta. /Dok. about.fb.com/

BERITA SUBANG - Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook dalam acara Connect 2021 memperkenalkan Meta, yaitu sebuah perusahaan teknologi yang dimaksudkan untuk membawa seluruh aplikasi dan teknologi di bawah satu brand atau merek.

Facebook mengumumkan Berita Gadget Terkini ini pada situs siaran pers resmi mereka pada tanggal 28 Oktober 2021. Meta sendiri dikatakan memiliki fokus untuk menghubungkan orang, komunitas, dan mengembangkan bisnis yang disebut dengan "metaverse".

Meta sendiri merupakan sebuah perusahaan yang menaungi Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Oculus. Media sosial Facebook akan tetap menjadi Facebook tanpa ada perubahan.

Adapun fokus dari Meta terdiri dari dua segmen yang mereka sebut sebagai Family of Apps dan Reality Labs yang menggambarkan seperti namanya, yaitu aplikasi-aplikasi yang digunakan oleh pengguna serta virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).

Facebook tidak akan berubah, namun kini berada di bawah Meta bersama dengan Instagram, WhatsApp, dan juga Oculus.
Facebook tidak akan berubah, namun kini berada di bawah Meta bersama dengan Instagram, WhatsApp, dan juga Oculus.

"Metaverse akan terasa seperti campuran dari pengalaman sosial online saat ini, terkadang diperluas menjadi tiga dimensi atau diproyeksikan ke dunia fisik. Ini akan memungkinkan Anda berbagi pengalaman mendalam dengan orang lain bahkan ketika Anda tidak bisa bersama — dan melakukan hal-hal bersama yang tidak dapat Anda lakukan di dunia fisik. Ini adalah evolusi berikutnya dalam garis panjang teknologi sosial," tulis Facebook (atau kini Meta) melalui siaran pers resmi mereka.

Sebagian perubahan dari Facebook dan Meta sendiri kini telah terlihat, di mana Meta memperkenalkan Horizon Home, sebuah platform dari Oculus yang di mana pengguna kini dapat bersosialisasi ketika hal yang pertama mereka lakukan adalah mengenakan headset Quest mereka.

 Akan tiba juga saat di mana pengguna dapat mengundang teman-teman mereka di Horizon Home, tempat di mana mereka semua dapat bersama-sama menonton video dan juga bermain game ataupun mengoperasikan aplikasi bersama-sama.

Halaman:

Editor: Padli


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x