Seri Xiaomi Mi 11 dan Redmi K40 akan Menjadi Smartphone Pertama dari Perusahaan yang Mendapatkan Android 12

- 6 Oktober 2021, 15:17 WIB
Seri Xiaomi 11 dan seri Redmi K40 akan menjadi smartphone Xiaomi pertama mendapatkan Android 12.
Seri Xiaomi 11 dan seri Redmi K40 akan menjadi smartphone Xiaomi pertama mendapatkan Android 12. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Sistem operasi terbaru Google, Android 12, telah resmi dirilis setelah mengalami fase beta hingga beta ke-5 dan akan segera hadir untuk smartphone yang ada di pasaran saat ini.

Menanggapi hal ini, Xiaomi melalui situs forum Cina, Weibo, dalam Berita Gadget Terkini membagikan informasi smartphone pertama mereka yang akan mendapatkan sistem operasi Android 12.

Sudah sewajarnya bahwa smartphone kelas atas terbaru Xiaomi akan mendapatkannya terlebih dahulu, yaitu seri Xiaomi Mi 11 termasuk vanilla Xiaomi Mi 11, Xiaomi Mi 11 Pro, dan Xiaomi Mi 11 Ultra. Sayangnya, Xiaomi Mi 11 Lite tidak termasuk dalam daftar ini.

Pembaruan Android 12 untuk seri Xiaomi Mi 11 diberitakan akan dimulai di tanah kelahirannya di Cina, di mana varian domestik seperti Xiaomi Mi 11X atau Xiaomi Mi 11i tidak ada di dalam daftar ini.

Namun, Xiaomi Mi 11i dan yang lainnya sedang menjalani tes beta mereka dan tidak menutup kemungkinan bahwa seluruh varian smartphone ini akan lebih cepat mendapatkan sistem operasi Android 12 pula.

Tidak hanya itu, sub-brand dari Xiaomi, yaitu Redmi, juga akan merilis Android 12 untuk kedua smartphone kelas unggulan mereka yang terdiri dari Redmi K40 Pro dan Redmi K40 Pro Plus.

Diketahui bahwa perangkat lunak MIUI berbasis Android 12 sedang dalam pengujian internal untuk Redmi K40 Pro dan Redmi K40 Pro Plus. Belum ada tanggal pasti untuk perilisan antarmuka MIUI berbasis Android 12 ini. 

Para manufaktur smartphone pun saat ini sedang berlomba-lomba untuk mendapatkan serta mengumumkan pembaruan sistem operasi Android 12, termasuk Oppo dan Realme.

Oppo akan meluncurkan ColorOS 12 berbasis Android 12 pada tanggal 11 Oktober, sedangka Realme akan meluncurkan Realme UI 3.0 yang juga berbasis Android 12 pada tanggal 12 Oktober mendatang.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x