Smartphone Samsung Galaxy A50 Mulai Mendapatkan Pembaruan Patch Keamanan untuk Bulan Oktober 2021

- 3 Oktober 2021, 15:10 WIB
Samsung Galaxy A50 merupakan smartphone terkini yang mendapatkan pembaruan keamanan untuk bulan Oktober 2021.
Samsung Galaxy A50 merupakan smartphone terkini yang mendapatkan pembaruan keamanan untuk bulan Oktober 2021. /Dok. samsung.com/

BERITA SUBANG - Samsung telah memberikan pembaruan perangkat lunak patch keamanan untuk bulan Oktober kepada smartphone kelas atas mereka pada bulan September lalu dan kini smartphone kelas menengah mereka mulai mendapatkannya.

Samsung Galaxy A50 merupakan smartphone kelas menengah dalam Berita Gadget Terkini yang dikabarkan mendapatkan pembaruan patch keamanan untuk bulan Oktober 2021.

Pembaruan perangkat lunak patch keamanan bulan Oktober 2021 untuk Samsung Galaxy A50 memiliki versi firmware A505GUBS9CUI3 di dalam pembaruan sistem.

Samsung belum memberi keterangan tentang perubahan apa saja yang ada pada pembaruan ini ataupun fitur baru selain pembaruan keamanan bulan Oktober 2021.

Ini merupakan hal yang patut diapresiasi mengingat smartphone Samsung Galaxy A50 telah berusia lebih dari dua tahun dan tidak menjadi fokus untuk pembaruan perangkat lunak dibandingkan seri smartphone kelas atas dari Samsung yang lainnya.

Perlu menjadi catatan bahwa pengguna kini hanya akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak terkait patch keamanan untuk Samsung Galaxy A50 mereka karena smartphone ini tidak akan mendapatkan versi Android terbaru serta OneUI terbaru.

Pembaruan perangkat lunak patch keamanan bulan Oktober 2021 pada Samsung Galaxy A50 untuk sementara hadir di negara Kolombia, Bolivia, dan Republik Dominika. Pembaruan diperkirakan akan hadir di negara lain termasuk Indonesia apabila tidak ditemukan bug ataupun kekurangan lainnya.

Pengguna juga dapat memeriksa secara manual pembaruan patch keamanan bulan Oktober 2021 pada smartphone Samsung Galaxy A50 mereka dengan memilih opsi Pengaturan > Pembaruan Perangkat Lunak, dan memilih Unduh dan Pasang apabla tersedia.

Samsung Galaxy A50 sendiri merupakan smartphone yang diluncurkan pada bulan Maret tahun 2019 dengan chipset Exynos 9610, antarmuka OneUI berbasis Android 9, layar Super AMOLED, dan konfigurasi tiga kamera.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: SamMobile


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x