Seri iPhone 14 dari Apple Dirumorkan akan Memiliki Opsi Penyimpanan Hingga 2TB

- 3 Oktober 2021, 14:37 WIB
Seri iPhone 14 tahun depan dari Apple dirumorkan akan menghilangkan poni dan memiliki penyimpanan hingga 2TB.
Seri iPhone 14 tahun depan dari Apple dirumorkan akan menghilangkan poni dan memiliki penyimpanan hingga 2TB. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Baru saja meluncurkan seri smartphone terbaru mereka, yaitu iPhone 13 Series, rumor mengenai seri iPhone 14 dari Apple kini muncul ke permukaan melalui situs asal Cina.

Seri iPhone 13 yang diluncurkan tahun 2021 ini memiliki opsi penyimpanan maksimal hingga 1TB, dua kali lipat dibandingkan pendahulunya seri iPhone 12 dengan penyimpanan maksimal sebesar 512GB.

Hal serupa dirumorkan akan terjadi di tahun depan dalam Berita Gadget Terkini terkait seri iPhone 14 yang akan memiliki opsi penyimpanan maksimal hingga 2TB.

Perlu menjadi catatan bahwa ini kemungkinan hanya berlaku untuk seri teratas dari seri iPhone 14, yaitu iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, sama seperti pendahulunya.

Apabila rumor ini benar adanya, seri iPhone 14 dari Apple yang akan tiba tahun depan akan memiliki penyimpanan QLC (Quad-Level Cells) dengan kapasitas hingga 2TB.

QLC sendiri adalah teknologi memori NAND dengan kapasitas yang dioptimalkan yang memberikan biaya per terabyte yang menyamai atau mengalahkan hard-disk drive (HDD). Seperti namanya, QLC menyimpan empat bit per sel, memberikan kinerja NVMe dengan kapasitas yang lebih tinggi.

Dirumorkan juga bahwa seri iPhone 14 dari Apple yang akan datang juga akan menghilangkan "notch" atau "poni" yang kini menjadi ciri khas dari smartphone Apple sejauh ini yang kemudian juga ditiru oleh kebanyakan smartphone Android.

Belum diketahui mengapa Apple memutuskan untuk lebih meningkatkan penyimpanan maksimum pada iPhone 14 yang akan datang tahun depan, tetapi kemungkinan besar ini dikarenakan fitur kamera baru adalah salah satu alasan peningkatan kapasitas penyimpanan.

Pengguna memerlukan setidaknya 256GB penyimpanan pada model Pro dan Pro Max pada seri iPhone 13 untuk merekam video ProRes dalam resolusi 4K pada 30 FPS, di mana versi 128GB terbatas pada video 1080p 30 FPS ProRes.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x