Canon EOS R3 Resmi Diperkenalkan, Kamera Mirrorless Unggulan dengan Autofocus Super Canggih

- 17 September 2021, 17:59 WIB
Canon EOS R3 merupakan kamera mirrorless unggulan terbaru dengan fitur autofocus yang canggih.
Canon EOS R3 merupakan kamera mirrorless unggulan terbaru dengan fitur autofocus yang canggih. /Dok. Canon/

BERITA SUBANG - Canon memperkenalkan kamera mirrorless profesional terbaru dan tercanggih mereka dari seri R yang dinamakan Canon EOS R3 dan mengedepankan autofocus yang canggih.

Canon dalam Berita Gadget Terkini meluncurkan Canon EOS R3 sebagai alternatif dari kamera terpopuler Canon saat ini, Canon EOS R5, dan kamera flagship mereka jajaran Canon EOS-1D X.

kamera mirrorless Canon EOS R3 memiliki fitur sensor CMOS 24,1MP yang merupakan pertama dari jenisnya dan dikombinasikan dengan prosesor DIGIC X yang diklaim akan menghasilkan pembacaan berkecepatan tinggi yang memungkinkan pemotretan tanpa gangguan secara terus-menerus hingga 30 fps dalam mode rana elektronik dan hingga 12 fps di rana mekanis, dengan distorsi rana elektronik bergulir minimum.

Kombinasi ini diklaim meningkatkan sensitivitas tinggi, efisiensi penangkapan cahaya dari rentang ISO 100-102400 yang dapat diperluas hingga 204.800 untuk gambar diam.

Canon EOS R3 memiliki fitur Dual Pixel CMOS AF II yang ditingkatkan dengan 1.053 titik autofokus dan pelacakan EOS iTR yang berkembang hingga EV -7,5 untuk subjek seperti mata, wajah, kepala, hewan, serta mobil dan sepeda motor tertentu.

Kamera Canon EOS R3 menggunakan teknologi Deep-Learning untuk lebih meningkatkan deteksi mata dan tubuh untuk kinerja yang lebih baik lagi selama pemotretan serta menampilkan jendela bidik elektronik baru 5,76 juta titik dan 120fps bebas blackout.

Canon EOS R3 juga mampu merekam video 6K 60p RAW dan 4K 120p 10-bit tanpa pemotongan dengan dukungan Canon Log 3 yang sering digunakan dalam produksi bioskop, membantu mengurangi kemungkinan ledakan sorotan, selain kemungkinan perekaman internal film 4K dan RAW oversampled.

Kamera ini juga memiliki fitur seperti standar industri BT.709, gamut warna BT.2020, dan gamut bioskop membantu menjaga konsistensi warna dan nada serta IBIS 5-sumbu terkoordinasi membantu mengoreksi gerakan atau guncangan operator yang menyediakan pengambilan video yang bergantung bahkan saat menggunakan lensa tanpa OIS bawaan.

Canon EOS R3 akan mulai tersedia pada bulan November 2021 dengan label harga $5.999 atau sekitar Rp85 juta.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah