Chipset Apple A15 Bionic di iPhone 13 Muncul di Platform Geekbench dan Memperlihatkan Performa Tanpa Tanding

- 16 September 2021, 15:38 WIB
A15 Bionic dari Apple yang terdapat pada seri iPhone 13 muncul di platform Geekbench.
A15 Bionic dari Apple yang terdapat pada seri iPhone 13 muncul di platform Geekbench. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Sehari setelah diluncurkan, seri iPhone 13 yang terdiri dari iPhone 13 mini, vanilla iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max yang ditenagai oleh chipset A15 Bionic dari Apple ini muncul di platform Geekbench dan memperlihatkan gambaran performa yang menakjubkan.

A15 Bionic dari Apple dalam Berita Gadget Terkini muncul di platform Geekbench dan menunjukkan peningkatan performa hingga sekitar 10 persen dibandingkan pendahulunya, A14 Bionic.

Hasil benchmark ini disampaikan oleh seorang pembocor terkenal, Ice Universe, melalui cuitannya di akun Twitter @UniverseIce dan menunjukkan chipset A15 Bionic mendapatkan skor 1.734 untuk single-core di platform Geekbench.

Sebagai perbandingan, seri tertinggi iPhone 12 Pro Max yang diluncurkan pada tahun 2020 lalu mendapatkan skor single-core sebesar 1.573 di platform Geekbench dengan chipset A14 Bionic.

Ini menandakan chipset A15 Bionic dari Apple menjadi prosesor tercepat saat ini, bahkan mengalahkan chipset unggulan Snapdragon 888 Plus dari Qualcomm pada Android yang hanya mendapatkan skor 1.193 untuk skor single-core.

Untuk skor multi-core sendiri, chipset A15 Bionic mendapatkan skor sebesar 4.818. Ice Universe menyampaikan hal ini dapat membuat cemas para manufaktur smartphone Android serta penggunanya.

Apple dengan chipset seri Bionicnya serta sistem operasi iOS mereka memang terkenal dengan optimasi yang lebih bagus dibandingkan dengan Android, bahkan dengan RAM yang di atas kertas lebih kecil.

Kapasitas RAM terbesar untuk seri iPhone 13 sendiri untuk saat ini adalah 6GB, di mana pada smartphone Android saat ini bahkan ada yang mencapai kapasitas RAM hingga 18GB.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x