Smartphone Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro akan Mendapatkan 3 Versi Android dan 4 Tahun Pembaruan Keamanan

- 9 September 2021, 15:08 WIB
Xiaomi 11T dan 11T Pro dikonfirmasi akan mendapatkan 4 tahun pembaruan keamanan.
Xiaomi 11T dan 11T Pro dikonfirmasi akan mendapatkan 4 tahun pembaruan keamanan. /Dok. Xiaomi/

BERITA SUBANG - Menjelang peluncurannya pada tanggal 15 September pekan depan, Xiaomi terus membagikan promo smartphone unggulan mereka Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro di berbagai kanal media sosial mereka.

Kabar baik mengenai Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro dalam Berita Gadget Terkini datang dari siaran pers Xiaomi yang mengatakan bahwa kedua smartphone ini akan mendapatkan tiga pembaruan sistem operasi Android dan empat tahun pembaruan keamanan.

Ini berarti Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro akan mendapatkan pembaruan hingga versi Android 14 dengan asumsi bahwa kedua smartphone ini akan diluncurkan dengan Android 11, dan ini berita baik bagi para penggemar Xiaomi.

Seperti yang telah diketahui, perangkat Android terutama smartphone jarang mendapatkan jaminan pembaruan hingga empat tahun, terutama Xiaomi, berbeda dengan iOS dari Apple. Samsung menjadi yang pertama sebagai pionir untuk memberikan pembaruan kepada smartphone mereka setidaknya hingga tiga tahun ke depan.

Siaran pers Xiaomi menyampaikan bahwa perangkat lain belum termasuk untuk sekarang, jadi aman untuk kita berasumsi bahwa hal ini setidaknya berlaku untuk produk-produk Xiaomi yang akan diluncurkan pada tanggal 15 September dan ke depannya.

Perusahaan juga menyampaikan bahwa mereka akan mengevaluasi kemungkinan membawa sistem Android yang diperluas dan layanan peningkatan keamanan ke lebih banyak perangkat Xiaomi.

Albert Shan, Head of Product & Technology di Xiaomi International mengatakan bahwa dengan perbaikan dan pembaruan terus-menerus yang dilakukan pada perangkat keras smartphone, siklus hidup smartphone secara bertahap memanjang, yang berarti pengguna tidak perlu mengganti smartphone mereka sesering mungkin.

"Untuk alasan ini, semakin banyak konsumen yang sangat mementingkan menerima pembaruan sistem operasi terbaru, bersama dengan fitur-fitur terbaru," ujarnya.

Shan menambahkan bahwa hal tersebut bukanlah tugas sederhana bagi Xiaomi dan timnya untuk menyediakan pembaruan sistem dan patch keamanan untuk semua model smartphone sebelumnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x