Seri Smartphone Samsung Galaxy S20 Mulai Mendapatkan Pembaruan Keamanan untuk Bulan September 2021

- 4 September 2021, 14:30 WIB
Seri Samsung Galaxy S20 mulai mendapatkan pembaruan keamanan September 2021.
Seri Samsung Galaxy S20 mulai mendapatkan pembaruan keamanan September 2021. /Dok. samsung.com/

BERITA SUBANG - Samsung terlihat sedang sibuk meluncurkan pembaruan untuk smartphone mereka akhir-akhir ini baik dari kelas entry-level, kelas menengah, hingga kelas flagship atau kelas unggulan.

Dalam Berita Gadget Terkini yang mendapatkan pembaruan kini adalah seri Galaxy S20 yang terdiri dari vanilla Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 Plus, serta Samsung Galaxy S20 Ultra.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy S20 FE, baik dalam versi 4G LTE maupun versi 5G telah terlebih dahulu mendapatkan pembaruan ini.

Pembaruan perangkat lunak untuk Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 Plus, dan Samsung Galaxy S20 Ultra ini memiliki nomor kode G98xxXXSADUH5 dan membawa pembaruan keamanan untuk bulan September 2021.

Selain pembaruan patch keamanan untuk bulan September 2021, tidak terlihat adanya penambahan fitur baru ataupun peningkatan untuk seri smartphone ini.

Pembaruan ini kemungkinan merupakan persiapan untuk pembaruan Android 12 dan antarmuka One UI 4.0 yang akan datang untuk Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 Plus, dan Samsung Galaxy S20 Ultra.

Dengan hadirnya program One UI 4.0 beta, seri Samsung Galaxy S21 serta smartphone lipat dari Samsung kemungkinan besar akan menjadi yang pertama untuk mendapatkannya, kemudian disusul seri Samsung Galaxy S20.

Pembaruan keamanan bulan September 2021 untuk smartphone Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 Plus, dan Samsung Galaxy S20 Ultra kini telah hadir di daratan Eropa. Apabila tidak ditemukan halangan atau bug, kemungkinan akan diluncurkan secara luas.

Pengguna juga dapat memeriksa secara manual pembaruan ini dengan memilih opsi Pengaturan > Pembaruan Perangkat Lunak. Pengguna juga dapat melakukan pembaruan secara manual dengan PC Windows mereka.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x